BPR BKK Wonosobo Gelar Pelatihan APU PPT

Print Friendly and PDF

Direktur Amalia Consulting, Suharno memaparkan arti penting penerapan APU PPT.


BPR BKK Wonosobo Gelar Pelatihan APU PPT

Wonosobo- majalahlarise.com -Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan serta merefresh program Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT) PT BPR BKK Wonosobo (Perseroda) menyelenggarakan pelatihan Program APU PPT Berbasis Profil Resiko Nasabah, bertempat di Grand Bromo Hotel Pacitan, Sabtu petang (10/12-2022).

Menurut Direktur Umum dan Kepatuhan BPR BKK Wonosobo, Bambang Nugroho, SE kegiatan diikuti 85 peserta dari jajaran komisaris, direksi dan seluruh pegawai BPR BKK Wonosobo.

Direktur Amalia Consulting, Suharno saat interaktif dengan peserta. 

Baca juga: Hasil Karya Siswa SMK Negeri 1 Surakarta Dipamerkan di Bazar Tefa Saska

"Pelatihan program APU PPT merupakan agenda tahunan yang wajib diikuti seluruh pengurus dan pegawai BPR BKK Wonosobo, diselenggarakan untuk meningkatkan kewaspadaan terkait pencucian uang dan pendanaan terorisme," ungkapnya.

Lebih lanjut, Bambang Nugroho, menjelaskan sebelum pelatihan APU PPT peserta mengikuti kegiatan outbound untuk membangun dan meningkatkan kekompakan team kerja dalam mewujudkan visi dan misi BPR BKK Wonosobo.

Dalam sambutannya, Direktur Utama, Darsono, SE, MM yang didampingi Komisaris BPR BKK Wonosobo,  Oktadiana Sulistiyanto, SE, MT, mengharapkan seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan serius, setelah itu materi pelatihan yang diperoleh dapat diterapkan sesuai dengan tugas dan pekerjaan masing-masing.

Kegiatan pelatihan, dibuka oleh Kristiana Dewi SE, MM, Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Kabupaten Wonosobo. Dalam sambutannya, Kristiana Dewi, memberikan support dan motivasi kepada seluruh jajaran BPR BKK Wonosobo, untuk selalu  meningkat,  kinerja dan produktivitas, sehingga BPR BKK Wonosobo  tumbuh berkembang dengan sehat. 

"Keberadaan BPR BKK Wonosobo, kami harap mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Wonosobo agar tidak terjerat rentenir, maka lakukan edukasi literasi keuangan dikalangan masyarakat, khususnya masyarakat pedesaan, " harapnya.

Tampil sebagai narasumber pelatihan APU PPT Berbasis Profil Resiko Nasabah, Direktur Amalia Consulting, Suharno yang memaparkan arti penting penerapan APU PPT hingga mengenal profil resiko nasabah yang dikemas dengan fun, interaktif dan komunikatif, disertai simulasi pengenalan profil resiko nasabah.


Baca juga: SD Muhammadiyah 1 Surakarta Terima Apresiasi Pendidikan Antikorupsi (PAK) dari KPK 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top