Mahasiswa Desain Interior FSRD ISI Surakarta Gelar DID (Days of Interior Design) ke-4 Tahun 2022

Print Friendly and PDF

Pengunjung saat menyaksikan karya desain interior FSRD ISI Surakarta.

Mahasiswa Desain Interior FSRD ISI Surakarta Gelar DID (Days of Interior Design) ke-4 Tahun 2022

Solo- majalahlarise.com -Himadiska (Himpunan Mahasiswa Desain Interior ISI Surakarta) menggelar event tahunan yang bertajuk DID (Days of Interior Design) yang keempat yang diselengarakan di Hetero Space yang berlokasi di Jl. Jend. Urip Sumoharjo No.92, Purwodiningratan, Jebres, Surakarta selama 3 hari (18-20 Maret 2022). 

Diketuai oleh Rayhan Aulia Ahmad, acara ini adalah acara pameran karya mahasiswa yang telah melalui proses seleksi oleh para dosen untuk dipamerkan dalam event yang bertajuk Sarwarasa, yang bermakna ekspresi perasaan dari berbagai indera yang disampaikan dalam karya desain interior, furniture, dan aksesorisnya. 

Adapun 132 jenis karya yang dipamerkan terdiri karya mebel, karya aksesoris interior, karya Desain Interior III (Interior Konservasi), karya 3D rendering, karya perspektif ruang, karya maket, nirmana dwimatra, nirmana trimatra, menggambar (furniture), menggambar arsitektur bangunan, tekstur kayu, dan relief candi. 

Pameran DID 4 menyediakan empat ruangan pameran yakni ruang 1 berisikan gambar dan karya nirmana, ruang 2 memajang karya mebel berupa kursi, kap lampu, bangku, maupun hiasan ruangan, lalu ruang 3 memajang furniture seperti kursi, bar stool, cermin, dan aksesoris/kap lampu dalam beberapa konsep ruangan kecil dari kamar, ruang professional, taman, dan kafe. 

Baca juga: Peringati Dies Natalis ke-54, Jajaran Pimpinan Univet Kunjungan dan Beri Bantuan Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Grogol

Selanjutnya Ruang 4 sebagai kamar gelap yang memajang karya-karya kreasi diantaranya aksesoris lampu dan jam dinding, maket, dan video rendering desain interior kreasi mahasiswa. 

Hari pertama, pameran DID 4 dibuka oleh Ahmad Fajar Ariyanto, S.Sn, M.Sn. selaku Wakil Dekan III yang dihadiri oleh dosen ISI Surakarta dan tamu undangan. 

Pembina Himadiska, Anisa Putri Cahyani, S.Pd., M.Pd. memaparkan bahwa pameran ini diharapkan menjadi ruang mahasiswa untuk berkreasi, berorganisasi, kolaborasi, dan belajar bertanggung jawab. 

Selain itu, talkshow yang menghadirkan Narasumber Vanni Yuana, S.T, Principal Architect and Designer mengulas tentang Building Home Interior Functional Era Society 5.0, berbagi informasi up to date mengenai kebutuhan ruang (interior) terkait gaya hidup modern era terkini. 

Untuk memeriahkan acara, beberapa penampilan hiburan musik dan hiburan lainnya. 

Event kali ini sangat spesial karena kami juga berkolaborasi dengan HIMAFISI (Himpunan Mahasiswa Film dan Televisi ISI Surakarta) dalam pelaksanaan event kali ini, mereka ikut screening film.” tandas Ketua Panitia, Rayhan. 

Menurut Indarto, S.Sn., M.Sn selaku Kaprodi Desain Interior menjelaskan bahwa melalui pameran ini selain untuk memberi pemahaman karya desain interior kepada masyarakat, sekaligus media publikasi dan informasi akan keberadaan Prodi Desain Interior FSRD ISI Surakarta. (Sofyan)


Baca juga: Pembukaan Prodi S-1 Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok FIB UNS


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top