Paguyuban Penjahit Jas Indonesia Gelar Sarasehan dan Motivasi Strategi Pengembangan Usaha

Print Friendly and PDF

Direktur Amalia Consulting, Suharno yang juga dosen prodi Akuntansi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta saat menyerahkan buku karyanya.


Paguyuban Penjahit Jas Indonesia Gelar Sarasehan dan Motivasi Strategi Pengembangan Usaha

Sukoharjo- majalahlarise.com -Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, serta meningkatkan pengetahuan, ketrampilan pengelolaan usaha dan kualitas pembuatan jas yang berstandar internasional, Paguyuban Penjahit Jas Indonesia (PJI), Minggu (15/1-2023) bertempat di Agung Tailor, Kartosuro, menggelar Sarasehan dan Motivasi Strategi Pengembangan Usaha.

Penasehat PJI, Suparto yang juga owner Arjuna Tailor, menjelaskan kegiatan mendapat respon antusias dari para penjahit  yang berasal dari berbagai kota di Indonesia.

"Awalnya panitia hanya menargetkan 50 peserta, namun H-1 tercatat yang mendaftar sudah 71 peserta, dan saat acara hari ini dimulai yang hadir sudah lebih dari 80 peserta," ungkapnya.


Baca juga: Rihlah Ilmiah Tingkatkan Kualitas Belajar

Lebih lanjut, Suparto, menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan PJI merupakan agenda rutin tahunan. Penyelenggaraan tahun 2023 merupakan penyelenggaraan yang ke-4.

Acara sarasehan dikemas dengan konsep learning and sharing ini, dibuka oleh Ketua Panitia, Senthot Wicaksono yang sekaligus pemilik Rajin Rapi Tailor, Ngajuk.

Dalam sambutannya, Senthot Wicaksono, mengucapkan terimakasih kepada  para peserta yang telah berkenan hadir. Diharapkan dengan pertemuan tahunan, bisa sebagai ajang silaturahmi sekaligus untuk berbagi pengetahuan dan ketrampilan untuk meningkatkan kualitas produksi dan pengembangan usaha.

Sesi motivasi strategi pengembangan usaha, disampaikan oleh Direktur Amalia Consulting, Suharno yang juga dosen prodi Akuntansi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta.

Dalam paparan yang dikemas interaktif dan komunikatif, Suharno membagikan lima strategi sukses mengembangkan usaha, yaitu diawali dengan merumuskan visi dan misi usaha, menyusun perencanaan usaha tertulis, tertib dalam pengelolaan usaha, tertib dalam pembukuan  dan melaksanakan tehnik pemasaran yang unik.

"Lakukan lima strategi dengan konsisten, insya allah bisnis jahitan anda  akan tumbuh dan berkembang secara sehat," pesannya.

Seusai materi motivasi dilanjut dengan sesi sharing pembuatan jas standar internasional yang dipandu oleh para penjahit senior, hingga sore hari, kegiatan sarasehan juga disupport, Valdano, sebagai mitra kerja PJI. (Sofyan) 


Baca juga: Bumdes Selomukti Gelar Workshop Sales Culture to Action



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top