SMA Pancasila 3 Paranggupito Ikut Meriahkan HUT Kecamatan Paranggupito

Print Friendly and PDF

Bersih pantai bersama staff kecamatan, instansi pendidikan, dan perangkat desa.

 

SMA Pancasila 3 Paranggupito Ikut Meriahkan HUT Kecamatan Paranggupito

Wonogiri- majalahlarise.com -Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan hari jadi kecamatan Paranggupito antara lain pentas seni, gelar budaya, bersihkan sampah di pantai, dan diakhiri dengan jalan sehat.

SMA Pancasila 3 Paranggupito (SMAPAGA) ikut andil memeriahkan acara tersebut. Peserta didik SMAPAGA mementaskan tari kreasi baru yang diikuti oleh drum band PARAGA PUSAKA dan tim tari Gambyong guru siswa yang dilaksanakan di lapangan kecamatan Paranggupito.

Acara yang tak kalah meriah yaitu bersih pantai, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya oleh staff kecamatan, instansi pendidikan, dan perangkat desa. SMAPAGA dibersamai oleh kepala sekolah Kellima Tomihastono berjalan beriringan menggunakan sepeda motor menuju pantai, mengikuti rombongan dari instansi lainnya.

Kegiatan jalan sehat memeriahkan HUT Kecamatan Paranggupito.

Baca juga: Siswa Kelas 1 SD Muhammadiyah PK Banyudono Ikuti Field Trip Education

“Kegiatan bersih pantai tidak hanya di pantai Klotok saja. Pada waktu lain secara berkala akan diadakan kegiatan serupa di Pantai lain, seperti Pantai Sembukan, Pantai Dadapan dan  pantai lainnya yang ada di Paranggupito," terang Camat Paranggupito Catur Susilo Prono, S.Sos., M.A.P.

Kecamatan Paranggupito memiliki 13 pantai yang dapat dikunjungi, antara lain Pantai Nampu (di desa Dringo) Pringjono, Pantai Waru, Karang Payung, Karang Bang, Watu Lawang, Nongberi, Condring, Mahguntur, Karangasem, Mrangas dan Betorokolo. Pantai Nampu, Dadapan, Klotok, Sembukan, Karang Payung, Kali Merah, dan Pringjono. Bagi pengunjung yang menyukai tantangan pantai di wilayah ini merupakan pantai yang layak untuk hobinya susur pantai, kondisi alami sangat terjaga, kita bisa memasuki lokasi maksimal bus tiga perempat, bus besar tidak bisa. Selebihnya akses menuju ke pantai masih berupa jalan setapak.

Fasilitas yang dibangun untuk mempermudah akses yaitu terminal Bus Paranggupito yang terletak di area pasar di desa Ketos. Terminal ini digunakan untuk transit pengunjung. Dari pantai yang ada 12 pantai dikelola oleh BUMDes dan khusus untuk pantai Sembukan dikelola oleh Pemkab Wonogiri. (Sofyan)


Baca juga: Pelaksanaan ANBK di SMP Negeri 8 Surakarta Sempat Terkendala


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top