Pagelaran Ati (Jumat Legi) Secara Virtual Digelar

Print Friendly and PDF

Pagelaran seni Ati (Jumat Legi) secara virtual.


Pagelaran Ati (Jumat Legi) Secara Virtual Digelar 

Solo- majalahlarise.com -Sanggar Seni Arsa Jumangkah menggelar acara pentas seni Pagelaran Ati (Jum'at Legi) secara virtual. Acara ini merupakan wujud dari program P2MW (Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha) Universitas Slamet Riyadi dalam bentuk Seni Budaya Membangun Kawasan Wisata Ekonomi Kreatif di Kampung Kemlayan bersama Sanggar Seni Arsa Jumangkah. Kamis (1/9/2022).

"Pementasan ini bentuknya adalah kolaborasi atau kerjasama antara Sanggar Seni Arsa Jumangkah dengan masyarakat Kampung Kemlayan, hal ini akan berpengaruh dalam pengembangan wisata ekonomi kreatif sehingga dapat menjadi penghasilan serta harapan utamanya adalah dapat mengembalikan spirit Kampung Seniman Kemlayan," ungkap Dzari Wahyu pemilik sanggar sekaligus pelaksana acara.

Dikatakan Dzari Wahyu, penyaji pertama dalam pementasan ini dilaksanakan oleh Sanggar Kridha Mataya Kemlayan selaku sanggar asli yang berada di Kemlayan, dalam sajian ini Sanggar Kridha Mataya Kemlayan membawakan Tari Kiprah Ratu Sewu yang ditarikan oleh Aji Tatar (9 tahun).

Baca juga: 1.159 Mahasiswa KKN Unisri Ditarik, Rektor Berterima Kasih Semua Pihak

Selanjutnya penyaji kedua adalah Sanggar Seni Arsa Jumangkah dengan sajian Tari Salir Mesem merupakan karya R. Dzari Wahyu Luhur Prakoso, yang ditampilkan oleh Nadea Ayu Tri Handayani dan Hayu Marya Julyar, tarian ini bergenre tayuban sehingga penonton yang menyaksikan diajak menari bersama di atas panggung.

Sajian yang terakhir adalah tari Golek Puspandayu oleh Sanggar Seni Arsa Jumangkah, tarian ini adalah tarian yang baru saja lahir diciptakan oleh R. Dzari Wahyu Luhur Prakoso, yang beberapa waktu yang lalu mendapatkan bantuan serta perhatian dari Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif, bapak Sandiaga Salahuddin Uno, untuk menyelesaikan musik pengiringnya. Tarian ini disajikan oleh Nadiya Ayu Felisha, Nafisa Arum Pramesti dan Terrinsha Graciana Candrakanti

Sanggar Seni Arsa Jumangkah berkomitmen untuk selalu melaksanakan pementasan seni Pagelaran Ati pada setiap Jum'at Legi dalam penanggalan jawa. (Sofyan)


Baca juga: 26 Mahasiswa Univet Bantara Lolos Program Wirausaha Merdeka Kemendikbud 2022


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top