Tim PKM UNISRI Melakukan Pengabdian Ketrampilan Spiritual di YPAC Profesor Doktor Soeharso Surakarta

Print Friendly and PDF

Mahasiswa PKM UNISRI saat pengabdian ketrampilan spiritual kepada anak-anak YPAC Profesor Doktor Soeharso Surakarta.

Tim PKM UNISRI Melakukan Pengabdian Ketrampilan Spiritual di YPAC Profesor Doktor Soeharso Surakarta

Solo- majalahlarise.com- Tim PKM PM Universitas Slamet Riyadi Surakarta melaksanakan program pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh kemendikbud. Tim yang beranggotakan Ramadio Akbar, Brilianita Anggun, Aranssa Dwi, Dormauli dan Putri Nanda ika, melakukan pengabdian masyarakat di Yayasan Pembinaan Anak Cacat Prof. Doktor Soeharso dengan nama program Mantap penampil (mandiri, terampil, berkarakter dengan 6 pilar life skills). Jumat, 22 Juli 2022.

Tim PKM PM mengadakan kegiatan ketrampilan Spiritual dengan anak Disabilitas jenjang Sekolah Dasar, di masjid YPAC  Profesor Doktor Soeharso. Kegiatan dimulai dengan membacakan buku kisah nabi-nabi oleh siswa dengan didampingi oleh Tim PKM PM.

Diikuti kegiatan selanjutnya yaitu membaca buku iqra secara bersama-sama baik oleh siswa maupun Tim PKM PM, kegiatan ini juga diselingi oleh pembagian doorpize bagi siswa yang aktif, komunikatif dan interaktif bertanya selama kegiatan berlangsung.

Ramadio Akbar selaku Ketua Tim PKM PM memaparkan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menguatkan karakter siswa YPAC professor Doktor Soeharso melalui pembinaan spiritual.

"Kegiatan diikuti secara antusias, dan khusyuk oleh anak-anak disabilitas Profesor Doktor Soeharso Surakarta," terangnya. (Sofyan) 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top