MGMP PAI Sub Rayon 04 Belajar Bersama Menulis Artikel Populer di Media Massa

Print Friendly and PDF

Guru PAI SMP Negeri 2 Giritontro, Syarif Aminudin, S.Ag saat memberikan materi penulisan artikel popular di media massa. 

MGMP PAI Sub Rayon 04 Belajar Bersama Menulis Artikel Populer di Media Massa

Wonogiri- majalahlarise.com -Puluhan guru Pendidikan Agama Islan dan Budi Pekerti yang tergabung  Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP PAI BP) Sub Rayon 04 mengadakan pertemuan rutin membahas beberapa agenda dan belajar bersama tentang cara menulis artikel ilmiah populer di media massa. Selasa (9/8/2022). Pukul 09.00 WIB sampai selesai bertempat di SMPN 1 Jatisrono Wonogiri.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pengawas binaan PAI dari Kementrian Agama kabupaten Wonogiri Sumardi, M.PdI.

Dalam pertemuan itu ketua MGMP PAI BP SR 04 Manto, M.PdI membuka dan mengawali kegiatan dengan  menyampaikan beberapa informasi tentang kegiatan yang akan dilaksanakan oleh seluruh guru PAI BP se kabupaten Wonogiri  yaitu tentang Implementasi Kurikulum Merdeka. Manto mengajak kepada seluruh guru PAI BP untuk bersiap-siap mengikuti kegiatan tersebut. Selain itu dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang persiapan  lomba MAPSI.

Baca juga: UNISRI Kirim Enam Mahasiswa PMM ke Manado

Materi inti dalam kegiatan terebut yaitu tentang pelatihan cara menulis artikel populer di media massa yang disampaikan oleh narasumber Syarif Aminudin S Ag guru PAI BP dari SMPN 2  Giritontro. Syarif menyampaikan trik-trik mudah menulis artikel ilmiah populer di media massa sekaligus memberikan bimbingan langsung maupun tidak langsung. Dalam kegiatan terlihat seluruh peserta antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Beberapa peserta saling bergantian mengajukan pertanyaan  pada narasumber.

Salah satu pengurus MGMP Sri wahyuni Widiyastuti, M.PdI  menyatakan kegiatan ini sangat bermanfaat sekali karena hasil karya artikel dari para guru tersebut bisa dikonsultasikan pada nara sumber layak atau tidaknya dimuat di media.

"Tujuan akhir dari artikel tersebut setelah dimuat di media massa bisa ternilai untuk kenaikan pangkat," ungkapnya. (Sofyan) 


Baca juga: 21 Mahasiswa dan Dua Dosen Univet Bantara Diterima Program Kampus Mengajar 4 Kemendikbud


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top