UKM Penalaran Eureka Univet Bantara Lolos Pendanaan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) tahun 2022

Print Friendly and PDF

 

UKM Penalaran Eureka Univet Bantara saat foto bersama.

UKM Penalaran Eureka Univet Bantara Lolos Pendanaan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) tahun 2022

Sukoharjo- majalahlarise.com -Organisasi mahasiswa (Ormawa) UKM Penalaran Eureka Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) lolos pendanaan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) tahun 2022.

Hal tersebut berdasarkan pengumuman oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang diumumkan pada 15 Juni 2022 melalui surat 2741/E2/KM.09.00/2022 tentang penerima bantuan PPK Ormawa 2022 berisi Univet Bantara berhasil lolos pendanaan dengan judul: Pengembangan Desa Potensial Menjadi Desa Swadaya Swakarya dan Swasembada dengan Inovasi Pojok Literasi Guna Meningkatkan Potensi Desa Tiyaran.

Diketuai oleh Lucky Sanjaya mahasiswa anggota Teknologi Hasil Pertanian dengan Dosen Pembimbing Ainur Komariah, ST, M.Sc. Penelitian tersebut dikerjakan bersama dengan mahasiswa diantaranya: Ayuk Sri Lestari (PGSD), Windrati (PPKN), Megayanti Hendiana Putri (PGSD), Aulia Rahadyanjati Sukarno (Agribisnis), Bella Cyntya Maharani (Ilmu Komunikasi), Ana Setiyaningrum (PPKN), Nindita Maharani (Ilmu Komunikasi), Putriya Alifia (Peternakan), Nursifa Nia Rosyada (Bimbingan Konseling), David Maruli Nainggolan (Ilmu Kesehatan Masyarakat), Novita Wahyuningsih (Teknik Industri), Sidiq Maulana Ramadan (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), Salma Nur Farida (Ilmu Kesehatan Masyarakat).


Baca juga: Suharno Dosen Unisri: Pencucian Uang Makin Marak BPR Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

Dosen Pembimbing Ainur Komariah, ST, M.Sc. saat dikonfirmasi majalahlarise.com menyampaikan lolosnya Tim Univet dalam Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) yang diselenggarakan oleh Direktorat Belmawa, Ditjen Dikti Ristek, Kemdikbudristek RI ini tidak lepas dari sinergi berbagai pihak. Diantaranya Tim Dosen yang bertugas mendampingi mahasiswa dalam mematangkan materi, Tim Official dari Biro Administrasi Kemahasiswaan yang mendukung sarana dan prasarana, serta dari pihak pemerintah desa yang memfasilitasi mahasiswa dalam mendalami objek kegiatan.

"Rencana ke depan setelah lolosnya proposal ini, Tim Eureka beserta Tim Dosen Pendamping akan mengadakan lokakarya. Tujuan lokakarya adalah untuk merumumuskan tahapan kegiatan, membuat jadwal kegiatan, serta membuat draf panduan untuk lima pojok literasi yang akan dijalankan di Desa Tiyaran Kecamatan Bulu Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan PPK Ormawa direncanakan berjalan selama lima bulan," terangnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 Bidang Humas dan Kemahasiswaan, Dr. Ir. Sodikin, S.T., M.T mengucapkan selamat dan sukses kepada Dosen Pembimbing, Ormawa serta Mahasiswa atas keberhasilan pendanaan yang diperoleh.

“Kami mengapresiasi kerja keras para mahasiswa yang serius dalam menyusun proposal penelitian, mulai dari melaksanakan observasi ke Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu hingga melakukan presentasi. Kami berharap dengan pendanaan proposal ini mampu membawa nama baik Univet Bantara di masyarakat," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Asyiknya Memasak Bersama di Persami Gudep SD Negeri 2 Pagutan Manyaran


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top