26 Calon Tenaga Kependidikan Univet Bantara Menerima SK Pengangkatan

Print Friendly and PDF

  

Calon tenaga kependidikan menandatangani naskah perjanjian kerja.

26 Calon Tenaga Kependidikan Univet Bantara Menerima SK Pengangkatan

Sukoharjo- majalahlarise.com -Sebanyak 26 calon tenaga kependidikan Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menandatangani naskah perjanjian kerja dan menerima SK Tenaga Kependidikan. Bertempat di ruang seminar Gedung H Lantai 3, Jumat (17/6/2022).

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum saat ditemui majalahlarise.com usai acara menyampaikan pihaknya menyerahkan sejumlah SK kepada 27 karyawan muda calon tenaga kependidikan tetap. Mereka ada yang sudah melamar belum diproses ada 13 tahun, 10 tahun, 5 tahun ada juga yang baru mendaftar dari para pelamar bagian TI (Teknologi Informasi).

"Mereka kita proses semua dengan uji kompetensi, uji psikologi dengan melibatkan pihak luar yang independen hasilnya semua yang masuk standar kualifikasi dan kompetensi. Maka kita angkat sebagai pegawai calon tetap sehingga mereka yang menerima SK hari ini akan kita gaji 80%. Nanti dalam perjalanannya satu atau dua tahun menunjukkan kinerja yang baik kita akan menetapkan sesuai pegawai tetap untuk menerima gaji 100%," terangnya.

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum saat menyerahkan SK Tenaga Kependidikan.

Baca juga: MGMP Geografi Wonogiri Sukses Laksanakan Pemilu Virtual

Diakuinya mengangkat ini juga berat bagi Universitas beserta Yayasan, namun mereka adalah tenaga muda kompetensinya standar sesuai yang dibutuhkan. Hal ini sesuai tes yang dilaksanakan yaitu tes kemampuan IT, tes wawancara untuk melihat antitut semangat juga independensinya, secara psikologi juga mengikuti tes psikolog hasilnya baik sesuai harapannya.

"Insyaallah mereka akan mampu mengemban tugas secara baik," harapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Univet Bantara sudah memiliki 65 pegawai tetap produk masa lalu yang sebagian sudah tidak bisa tanggap dengan pekerjaan saat ini sesuai dengan perkembangan zaman berbasis IT.

"Ini merupakan niat kami untuk menertibkan semua. Setahun ini menerbitkan status mahasiswa, status dosen dan status karyawan. Setelah itu kami akan tenang menjalankan perguruan tinggi ini dengan baik sesuai Standar Nasional Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Standar Nasional Pendidik. Sesuai dengan tuntutan penyelenggaraan Perguruan Tinggi untuk mencukupi Indeks Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi.

Disampaikan pula, pihaknya segera mungkin mengejar kenaikan status akreditasi dengan karyawan yang muda dan berupaya meningkatkan perolehan mahasiswa baru sehingga kesejahteraan bisa meningkat.

Sementara itu ketua YPPP Veteran Bambang Margono mengatakan karyawan yang dilantik muda-muda dan berpotensi setelah melalui proses panjang tes kompetensi, tes psikologi, tes kecerdasan ternyata mempunyai nilai bagus.

"Harapan mereka bisa membawa Univet baik lagi berkembang menyongsong persaingan masa depan yang utama menguasai TI," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Unisri Gelar Ajang Kreativitas Mahasiswa 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top