MGMP Geografi Wonogiri Sukses Laksanakan Pemilu Virtual

Print Friendly and PDF

 

Dony Purnomo, S.Pd, Ketua Umum MGMP Geografi terpilih pada pemilu virtual.

MGMP Geografi Wonogiri Sukses Laksanakan Pemilu Virtual

Wonogiri- majalahlarise.com -Organisasi merupakan wahana seseorang yang menginginkan selalu belajar dan berkolaborasi dengan orang lain. MGMP Geografi kabupaten Wonogiri memiliki keinginan bersama untuk meningkatkan kompetensi guru mata pelajaran geografi, baik secara pedagogik, kepribadian, dan profesional serta sosial. Empat kompetensi guru tersebut menjadi pembiasaan setiap ada kegiatan MGMP Geografi Wonogiri.

Berjalannya waktu, saatnya MGMP Geografi Wonogiri membenahi diri secara keorganisasian. Selama ini tampuk kepemimpinan dijabat oleh Anto Prasetyo atau sebutan keren Pak Antok. Kiprahnya selama menjabat ketua umum tidak diragukan lagi dalam memimpin teman- teman guru Geografi kabupaten Wonogiri.

Dalam sambutan Pak Antok yang memiliki hobby bulutangkis dan riding tersebut dalam kegiatan MGMP di SMAN 1 Pracimantoro pada hari Kamis tanggal 9 Juni 2022 lalu bahwa jabatan ketua MGMP Geografi masa jabatannya sudah selesai maka perlu adakan agenda pemilihan Ketua MGMP baru.


Baca juga: Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Unisri Gelar Ajang Kreativitas Mahasiswa 

Untuk itulah diselenggarakan pemilihan umum (Pemilu) ketua MGMP baru. Pemilu ini menggunakan sistem pemilihan online melalui google form diikuti seluruh guru geografi Wonogiri dilaksanakan pada Rabu 15 Juni 2022. Muncul kandidat generasi guru profesional muda yang terpilih.

Pada Kamis 16 Juni 2022 disampaikan pak Antok di group WhatsApp MGMP Geografi telah muncul ketua umum baru MGMP Geografi Wonogiri. Ketua baru tersebut adalah pak Dony. dari SMA 1 Purwantoro.

"Meskipun guru usia muda, banyak prestasi dan kegiatan yang diikutinya. Selain anggota MGMP Geografi Wonogiri ternyata masih sempat mengikuti pelatihan dan ikut komunitas guru belajar Wonogiri (TPO KGB), ikut Temu Pendidik Nusantara (TPN ke 7)," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, terpilihnya pak Doni sebagai ketua Umum MGMP Geografi yang baru pastinya akan berkolaborasi dengan pengurus dan anggota. "Selamat untuk pak Dony Purnomo, S.Pd," ucapnya. (Sofyan)


Baca juga: 100 Mahasiwa Fakultas Ekonomi Univet cicipi manisnya peluang bisnis Brownies Cinta


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top