Awali Tahun, FSRD ISI Surakarta Sepakati Kerjasama dengan 40 Kepala SMA Swasta se-Kabupaten Gresik, Jawa Timur

Print Friendly and PDF

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Swasta se-Kabupaten Gresik, Jawa Timur saat foto bersama.

Awali Tahun, FSRD ISI Surakarta Sepakati Kerjasama dengan 40 Kepala SMA Swasta se-Kabupaten Gresik, Jawa Timur

Solo- majalahlarise.com -Rombongan yang terdiri dari 40 Kepala Sekolah yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Swasta se-Kabupaten Gresik, Jawa Timur sebagai jumlah terbanyak dalam sebuah penandatanganan MoA yang pernah dilakukan oleh ISI Surakarta. 

Melalui beragam kerjasama  diharapkan sinergitas antara SMA/SMK dengan perguruan tinggi dapat harmonis dan saling mendukung antara satu dengan yang lainnya khususnya terkait bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

Kunjungan rombongan ini diterima oleh Dr. Ana Rosmiati, S.Pd., M.Hum. selaku Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta beserta Ahmad Fajar Ariyanto, S.Sn, M.Sn., selaku Wakil Dekan bidang III, beserta civitas akademik FSRD ISI Surakarta berkenan menerima secara langsung kunjungan di Balai Ekspresi Gedung Sungging Prabangkara pada hari Rabu, (26/1/2022). 

Maka untuk mendukung hal tersebut, dipenghujung bulan Januari 2022, Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta menerima kunjungan dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Swasta se-Kabupaten Gresik, Jawa Timur dalam rangka Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoA) tentang pengembangan sumber daya manusia dan kehidupan kreativitas seni rupa dan desain. 


Baca juga: Singgih Januratmoko Sosialisasikan Peran BUMN untuk Pemberdayaan Ummat

Agenda acara, setelah penayangan video profil ISI Surakarta dilanjutkan sosialisasi Program Studi di FSRD ISI Surakarta yang disampaikan secara langsung oleh delapan Kepala Program Studi, kemudian dibuka sesi tanya jawab yang diikuti dengan antusias oleh para kepala sekolah karena ternyata masih banyak hal yang belum diketahui atau bahkan berbeda dengan apa yang sebelumnya dibayangkan tentang program studi tersebut. 

Menurut Dr. Ana Rosmiati, S.Pd., M.Hum. selaku Dekan menyatakan bahwa melalui kerjasama ini diharapkan SMA Swasta se Kabupaten Gresik dapat berkembang menjadi lembaga pendidikan yang memiliki daya saing dan berdaya dalam pengembangan sumberdaya manusia dan kehidupan kreativitas seni dan budaya di lingkungan pendidikan SMA Swasta se-Kabupaten Gresik. 

Bidang yang disepakati dalam kerjasama ini antara lain apresiasi dan pameran, pendidikan, pengembangan, pelatihan, dan bimbingan teknis. 

Selain itu juga pemagangan, praktek kerja lapangan (PKL), riset, uji kompetensi, kunjungan studi, rekruitmen calon mahasiswa baru, seminar, Program MBKM, dan pengabdian pada masyarakat. Diakhir kunjungan ini ditutup dengan penandatanganan naskah kesepakatan antara kedua belah pihak. 

Ketua MKKS SMA Swasta Kabupaten Gresik, Jawa Timur dalam sambutannya, Drs. H. Agus Syamsudin, M.A, menyampaikan antusiasme atas perhatian dan kesempatan merintis kerjasama beragam bidang yang terkait pelaksananan Program Tri Darma Perguruan Tinggi, peningkatan kualitas kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan melalui kegiatan tersertifikasi dalam bentuk pendidikan dan latihan, bimbingan teknis, pameran, maupun kegiatan lainnya. 

Selain itu menurut Ahmad Fajar Ariyanto, S.Sn, M.Sn., selaku Wakil Dekan bidang III melalui bentuk kerjasama ini diharapkan memberikan dampak positif dan kebermanfaatan bagi kedua belah pihak baik pihak kampus maupun SMA Swasta se-Kabupaten Gresik. (Sofyan)


Baca juga: 378 Mahasiswa Univet Bantara Ikuti Pembekalan KKN Periode II 2021 / 2022


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top