Unisri Melaksanakan Program MBKM-Praktisi Mengajar

Print Friendly and PDF

Prodi Ilmu Komunikasi Unisri melaksanakan program praktisi mengajar.


Unisri Melaksanakan Program MBKM-Praktisi Mengajar

Solo- majalahlarise.com -Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta melaksanakan salah satu program Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) – Praktisi Mengajar (22/12/2021) dengan menghadirkan praktisi dari Media Indonesia, Irvan Sihombing. 

Acara kuliah umum ini bertajuk “Kode Etik Jurnalistik: Teori dan Praktik” dilakukan secara daring,  diikuti 150-an mahasiswa peserta mata kuliah Hukum dan Etika Jurnalistik. 

Lukas Maserona Sarungu, S.Sos, M.I.Kom, dosen pengampu mata kuliah Hukum dan etika Jurnalistik memaparkan tujuan dari kuliah umum ini untuk melengkapi ilmu dan teori etika jurnalistik yang dipelajari di kelas dengan praktik dan pengalaman sesungguhnya di dunia industri media massa.

"Acara ini bermanfaat untuk meningkatkan relasi dengan industri media massa serta memberi gambaran kepada mahasiswa tentang situasi riil dunia kerja, khususnya bidang jurnalistik," pungkasnya.

Kuliah umum dibuka oleh Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Dra. Nurnawati Hindra Hastuti, M.Si berpesan agar kerja sama ini tidak hanya berhenti pada perkuliahan ini, tetapi bisa merambah ke bentuk yang lain seperti magang dan praktik kerja di Media Indonesia.

Dalam pemaparannya, Irvan Sihombing memaparkan beberapa contoh kasus pelanggaran kode etik jurnalistik dan membuka ruang diskusi kepada mahasiswa untuk berpendapat tentang fenomena tersebut. “Jika ada persoalan kode etik, maka adukan ke Dewan Pers, bukan ke Polisi,” pesan Irvan kepada mahasiswa prodi ilmu komunikasi. (Sofyan)


Baca juga: Implementasi Budidaya Ikan Lele Melalui Pendidikan Karakter di SMPN 8 Surakarta


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top