Rektor Univet Bantara Tandatangani Naskah Perjanjian Kerjasama (MoU) dengan PT. Sritex

Print Friendly and PDF

Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum dan General Manager HRD PT. Sri Rejeki Isman (Sritex), Ir. Sri Saptono Basuki, MM. mendatangani naskah perjanjian kerjasama (MoU).


Rektor Univet Bantara Tandatangani Naskah Perjanjian Kerjasama (MoU) dengan PT. Sritex

Sukoharjo- majalahlarise.com-Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum dan General Manager HRD PT. Sri Rejeki Isman (Sritex), Ir. Sri Saptono Basuki, MM. mendatangani naskah perjanjian kerjasama (MoU). Kamis (25/11/2021) di PT. Sritex Sukoharjo.

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum saat dikonfirmasi menjelaskan penandatangan naskah perjanjian kerjasama MoU dengan PT. Sritex sebagai implementasi dari program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) terkait mahasiswa magang.

"Dalam pembicaraan saya dengan GM HRD PT. Sritex ditawarkan banyak program yang bisa dilaksanakan tidak hanya dari Fakultas Teknik. Bisa dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian. Hal ini terbuka peluang yang besar bagi Univet untuk bisa kerjasama dengan PT. Sritex dalam berbagai bidang," terangnya.

Rektor Univet Bantara, Kepala Humas dan Kerjasama, jajaran pejabat Fakultas Teknik saat foto bersama dengan GM HRD PT. Sritex Sukoharjo usai penandatanganan naskah MoU.

Lebih lanjut dikatakan, adanya program MBKM dari Mendikbud Ristek Dikti yaitu mahasiswa di semua fakultas diberi kesempatan untuk magang, maka nantinya Univet akan membuat konsep program yang sesuai dengan PT. Sritex.

"Kita akan pengajuan disesuaikan banyak bidang yang bisa dikerjasamakan. Penempatan jumlah kuota mahasiswa magang pihak Sritex yang akan menentukan. Kalau bisa lintas disiplin ilmu itu peluangnya lebih besar maka dari fakultas apa saja bisa masuk. Sehingga luasan kerjasama semakin besar," tuturnya.

Kemudian, Prof. Dr. Farida Nugrahani menuturkan pihaknya sudah berkomitmen akan mengajak Dekan Fakultas bertemu dengan manajemen Sritex membahas kemungkinan-kemungkinan bidang apa saja yang bisa dikerjasamakan. "Dari pihak PT. Sritex menunggu partisipasi dari Univet Bantara," ujarnya.

Sementara itu, General Manager HRD PT. Sritex, Ir. Sri Saptono Basuki, MM saat dikonfirmasi menyampaikan kerjasama  antara Sritex dan Univet Bantara sudah dilaksanakan sebelumnya dengan Fakultas Teknik dalam hal pemagangan mahasiswa serta sebagai dosen tamu.

"Penandatanganan ini perpanjangan MoU yang telah disepakati sebelumnya masa kerjasama selama satu tahun. Selain itu, adanya sinkronisasi kebutuhan yang ada di Univet dan Sritex sesuai dengan perkembangan teknologi industri, teknologi informasi yang ada saat ini," terangnya. (Sofyan)


Baca juga: Angkat Keris Diajang Internasional Lewat Pameran KerisFest #4


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top