Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan Menetapkan Riset RISPRO Kompetisi LPDP Univet Bantara Sukoharjo Didanai untuk Tahun Kedua

Print Friendly and PDF

Evaluasi akhir kegiatan "Meningkatkan Kompetensi Guru, Merdeka Belajar, Dan Membangun Learning Community Melalui Implementasi Lesson Study".

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan Menetapkan Riset  RISPRO Kompetisi LPDP Univet Bantara Sukoharjo Didanai untuk Tahun Kedua 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan Republik Indosesia melalui surat Nomor: S-190/LPDP/2021 tanggal 05 Oktober 2021, menetapkan bahwa Pendanaan RISPRO Kompetisi yang diketuai oleh Prof. Dr. Herry Agus Susanto, M.Pd untuk dilanjutkan pada tahun kedua. 

LPPM Univet Bantara Sukoharjo melalui Ketua Dr. Sri Hartati, MP telah menerima pemberitahuan tentang kelanjutan pendanaan penelitian RISPRO LPDP Depkeu kompetisi Tahun kedua atas nama Prof. Dr. Herry Agus Susanto, M.Pd dengan judul "Meningkatkan Kompetensi Guru, Merdeka Belajar, Dan Membangun Learning Community Melalui Implementasi Lesson Study". 

Dengan lolosnya pendanaan tahun pertama dan kedua penelitian ini, LPPM sangat bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tinginya kepada Prof. Herry dan Tim. LPPM berharap capaian dari Prof. Herry ini akan menjadi motor penggerak motivasi dosen yang lain untuk mengikuti kompetisi-kompetisi dalam meraih pendanaan penelitian yang bersumber dari eksternal. 

Baca juga: SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Bedah Buku

Dalam surat tersebut disebutkan beberapa alasan atau dasar dilanjutkanya pendanaan tahun kedua  sebagai berikut: (1) LPDP bersama reviewer telah melakukan evaluasi tahun pertama pendanaan RISPRO yang dilaksanakan pada tanggal 14 September 2021. Dari evaluasi tersebut dapat disampaikan bahwa seluruh indikator luaran riset tahun pertama telah dipenuhi, dan permintaan LPDP atas perbaikan laporan penggunaan dana RISPRO juga telah disampaikan kepada LPDP. (2) Merujuk hasil evaluasi, reviewer LPDP telah merekomendasikan kelanjutan pendanaan  RISPRO untuk tahun kedua.

Sehubungan penetapan lanjutan pendanaan riset untuk tahun kedua, tim riset melalui ketua tim Prof. Herry Agus Susanto menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah sehingga riset dapat dilaksanan untuk tahun 2021-2022.

"Keberlanjutan ini atas kerjasama dan kerja bersama dari beberapa pihak yang terkait dengan riset ini. Para pihak yang terkait diantaranya adalah Mitra, LPPM, Reviewer internal, Pengawas, Kepala Sekolah dan para Guru peserta riset," terang Prof. Herry Agus Susanto.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, tujuan riset ini adalah untuk meningkatkan Kompetensi Guru, Merdeka Belajar dan  Learning Community. Implementasi lesson study dalam riset tahun kedua ini, sasaranya tidak hanya para guru Sekolah Dasar, tetapi akan diperluas kepada guru Taman Kanak-Kanak / PAUD dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kegiatan riset akan dimulai efektif 11 Oktober 2021.  

Prof Herry berharap dari kegiatan riset ini, selain pencapaian tujuan tersebut dan ketercapaian indikator kinerja riset, tetapi juga akan menjadi dorongan dan motivasi bagi dosen Univet, untuk melakukan penelitian melalui dana eksternal.  (Sofyan)


Baca juga: ISI Surakarta Loloskan Empat Tim Divisi Animasi Babak Final GEMASTIK XIV 2021



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top