Mahasiswa KKN Univet Mengajak Masyarakat Membuat Bros Dari Kain Flanel

Print Friendly and PDF

Ernaning Tyas mengajarkan masyarakat membuat bros dari kain flanel.

Mahasiswa KKN Univet Mengajak Masyarakat Membuat Bros Dari Kain Flanel 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Kain flanel banyak digunakan untuk kerajinan tangan. Berbagai macam kerajinan tangan dari flanel dapat berbagai jenis, diantaranya gantungan kunci, tempelan kulkas, bross krudung,jepitan ramput. Kain flanel sangat mudah ditemukan di toko peralatan jahit.

Kerajinan pengolahan kain flanel dilakukan oleh salah satu Mahasiswa KKN Univet. Salah satu program kerja yang dilakukan yaitu pembuatan Bros dari kain flanel. Dengan bahan utama kain flanel yang tentunya mudah didapat dan juga memiliki harga yang sangat terjangkau. 

Program kerja ini dilakukan Mahasiswa KKN, Ernaning Tyas yang berlokasi di Desa Walang, Kecamatan Bendosari, Kota Sukoharjo pada tanggal 8 september 2021. Kegiatan ini dilakukan dari pukul 10.00 WIB -14.00 WIB dan dihadiri oleh perwakilan dari masyarakat. Masyarakat sangat antusis mengikuti kegiatan ini karena kegiatan ini sangat menginovasi.

Alat dan bahan yang digunakan 5 buah kain flanel, 5 buah lem tembak,pernak-pernik seperti (mata hiasan, payet), gunting, penggaris.

Cara membuat : 

1. Membuat pola sesuai yang akan dibuat.

2. Potong-potong kain flanel sesuai dengan pola yang dibuat.

3. Rapikan potongan tersebut agar menjadi lebih rapi.

4. Berikan hiasan sesuai dengan keinginan dan rekatkan menggunakan lem.

5. Pada langkah terakhir tempelkan peniti pada bagian belakang.

6. Bros sudah siap digunakan.

Kegiatan ini dilakukan untuk menambah peluang usaha UMKM bagi masyarakat yang tentunya bisa dilakukan di rumah dan bisa menambah pemasukan lain untuk masyarakat. (Sofyan)


Baca juga: Ciptakan Peluang Bisnis, Mahasiswa KKN Univet Membuat Keripik Jambu Monyet


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top