Membagikan Buah Kepada Anak-Anak Guna Mengenalkan Serta Meningkatkan Konsumsi Buah di Masa Pandemi

Print Friendly and PDF

Safitri Nur Fatmawati saat mengenalkan dan membagikan buah kepada anak-anak.

Membagikan Buah Kepada Anak-Anak Guna Mengenalkan Serta Meningkatkan Konsumsi Buah di Masa Pandemi

Surakarta- majalahlarise.com -Safitri Nur Fatmawati, mahasiswi Fakultas Teknologi dan Industri Pangan Universitas Slamet Riyadi melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Wujudkan Desa Bangkit UNISRI 2021 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Setyaningsih SU, SE, MM mengadakan kegiatan pembagian buah kepada anak-anak sebagai upaya mengenalkan serta meningkatkan konsumsi buah pada anak terutama di masa pandemi ini.

Kegiatan KKNT ini dilaksanakan di RW 03, Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta. Pembagian buah ini dilaksanakan 2 hari yang berbeda yaitu hari pertama saat kegiatan POSYANDU dengan target anak di bawah lima tahun (BALITA) dan hari kedua dengan target anak sekolah (TK sampai SD).

Upik Maryanti, salah satu pengurus POSYANDU MAWAR SARI 3 menjelaskan kegiatan pembagian buah kepada anak balita di POSYANDU MAWAR SARI 3, RW 03, Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon. 

“Kegiatan KKN ini terutama pembagian buah pada anak-anak sangat membantu dalam upaya pengenalan dan peningkatan konsumsi buah khususnya pada anak yang kurang suka terhadap buah, juga pemilihan model sate buah menjadikan anak-anak lebih tertarik” jelasnya.

Buah merupakan salah satu sumber vitamin dan mineral yang diperlukan dalam mempertahankan system kekebalan tubuh selain sayuran. Mineral dan Vitamin yang terkandung dalam buah-buahan berperan sebagai antioksidan atau penangkal senyawa jahat dalam tubuh dan membantu meningkatkan imunitas tubuh. Jenis buah sangat beragam dan masing-masing jenis memiliki kandungan dan manfaat yang berbeda bagi tubuh.

“Semoga dengan adanya pembagian buah ini dapat mengenalkan aneka jenis buah pada anak-anak dan meningkatkan pengetahuan mengenai pentingnya konsumsi buah bagi tubuh dan pertumbuhan anak kepada orang tua balita” pesan Safitri kepada kader POSYANDU dan orang tua balita. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa KKNT Unisri Bimbing Anak-Anak Belajar di Tengah Pandemi




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top