Mahasiswa KKNT Unisri Bimbing Anak-Anak Belajar di Tengah Pandemi

Print Friendly and PDF

M Fajar Ramadhan saat membimbing anak-anak belajar.

Mahasiswa KKNT Unisri Bimbing Anak-Anak Belajar di Tengah Pandemi

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa KKNT Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta 2021, M Fajar Ramadhan dari kelompok 8  dengan DPL Riska Fii Ahsani, SE, M.Sc dan Pendamping Ira Hety Anggar Dewi, S.Pd, M.Pd. melakukan bimbingan belajar pada situasi pandemi di Dusun Kayuapak, RT 001, RW 001, Polokarto, Sukoharjo. Senin  (23/8/2021). 

"Kegiatan ini dilakukan untuk  menambah wawasan dan ilmu pengetahuan bagi anak-anak yang pembelajarannya terdampak oleh pandemi, sehingga kurang maksimalnya pembelajaran anak disekolah yang berbasis online, dikarenakan pandemi Covid-19 belum berakhir," ujar Fajar kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk mengurangi beban orangtua mereka yang kesulitan membagi waktu untuk mengajar anak yang mana mereka membutuhkan bimbingan disaat orang tua bekerja,  anak-anak tidak terawasi aktivitas belajarnya.

Menurut Fajar, beberapa dari mereka  yang mengeluhkan pembelajaran online dikarenakan sang anak menganggap sulitnya menangkap pembelajaran yang singkat dan juga tidak ada praktek tentang pelajaran tersebut, seperti contohnya : pelajaran IPA, Fisika, dll yang mana pelajaran tersebut menurut mereka harus dilihatkan dulu baru akan dipraktekan untuk diaplikasikan (sebut Nurdin). Kondisi yang seperti ini yang sangat diresahkan anak-anak dan juga orangtua mereka di desa tersebut. (Sofyan)


Baca juga: Pemasangan MMT, Membagikan Masker dan Vitamin C untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh






Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top