KKNT Unisri Pendampingan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 dengan Mendirikan “GRIYA BELAJAR”

Print Friendly and PDF

Anggi Cipwati saat bersama anak-anak saat mendampingi belajar.

KKNT Unisri Pendampingan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 dengan Mendirikan “GRIYA BELAJAR”

Wonogiri- majalahlarise.com -Mahasiswa Anggi Cipwati KKN-T UNISRI 2021 MBKM “Wujudkan Desa Bangkit” kelompok 13 dengan DPL Dr. Sri Handayani, S.Pd, M.Hum mendirikan tempat belajar gratis dirumah yang dinamakan “GRIYA BELAJAR” di Dusun Kedungareng RT 03/01 Kelurahan Sendang Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri. Senin (16/8/2021)

 Anggi Cipwati dalam keterangan tertulis mengatakan latar belakang mendirikan progam Griya Belajar ini adalah adanya penurunan semangat belajar siswa dan rasa bosan belajar di masa pandemi Covid-19 dan tidak sedikit orang tua yang paham akan materi pelajaran sekolah sehingga menyebabkan anak kesulitan belajar.

"Tujuan dari adanya Griya Belajar ini adalah membantu dan memudahkan anak-anak dalam belajar dan membangkitkan kembali semangat belajar anak-anak di masa Covid-19,” terang Anggi Cipwati

Lebih lanjut dijelaskan Griya Belajar ini dibuka secara gratis untuk anak-anak yang ingin belajar dan mengalami kesulitan dalam belajar di masa pandemi Covid-19 ini.

"Dalam pelaksanaanya seminggu bisa 2-3 pertemuan dengan kuota peserta yang dibatasi agar tidak berkerumun dan tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Disampaikan pula, antusias para orang tua cukup bagus mereka juga merasa terbantu dengan adanya Griya Belajar ini. Hal tersebut sesuai dengan tujuan di dirikannya Griya Belajar ini yaitu untuk membantu dan memudahkan anak-anak dalam belajar dan membangkitkan kembali semangat belajar anak-anak di masa Covid-19 ini. Mulai dari TK, SD bahkan SMP dapat belajar gratis di sini

"Diharapkan dari adanya Griya Belajar ini dapat menambah semangat dan kesadaran anak-anak dalam belajar di masa pandemi Covid-19," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: KKNT UNISRI  Ajak Lestarikan Produk Lokal  “Sarung Goyor”


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top