KKNT UNISRI Ajak Lestarikan Produk Lokal “Sarung Goyor”

Print Friendly and PDF

 

Wahyu Widyawati mengenalkan dan memasarkan produk “sarung goyor” demi meningkatkan dan melestarikan kerajinan produk lokal Indonesia di masa pandemi Covid-19.

KKNT UNISRI  Ajak Lestarikan Produk Lokal  “Sarung Goyor”

Sragen- majalahlarise.com -Usaha kain tenun atau sarung goyor permintaan semakin menurun. Dengan demikian, usaha kerajinan produk lokal agat tetap bertahan sehingga dapat melestarikan produk lokal Indonesia. Dengan adanya KKN mahasiswa mampu memperkenalkan produk dengan tujuan berbagai masyarakat Indonesia mampu mengenal produk lokal sehingga dapat meningkatkan permintaan, selain itu juga dapat memasarkan melalui media sosial seperti Shoppe, Instagram, Facebook dan media lainnya.

Untuk itu, mahasiswa UNISRI dari program studi Manajemen, Wahyu Widyawati yang sedang melaksanakan KKNT dengan DPL Agatha Jumiati, SH.,MH di dusun Wonosari, Sambirembe, Kalijembe, Sragen. Melalui program kerja yaitu mengenalkan dan memasarkan produk “sarung goyor” demi meningkatkan dan melestarikan kerajinan produk lokal Indonesia di masa pandemic Covid-19. Sabtu (7/8/2021).

“Tujuan dilaksanakan program kerja tersebut adalah untuk mengenalkan masyarakat Indonesia agar menarik daya minat untuk membeli sehingga permintaan akan semakin meningkat dengan itu dapat mempertahankan serta melestarikan produk lokal“ sarung goyor“ dari Sragen yang sudah terkenal di Timur Tengah. Dengan itu sesuai tema KKNT kali ini yaitu Wujudkan Desa Bangkit,” ujar Wahyu Widyawati.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini dilakukan beberapa tahap yaitu observasi, mengenalkan di sosial media bahkan membantu menenun sarung goyor dan mempacking produk yang akan dipasarkan, selain itu juga memasarakan baik melalui online maupun offline. (Sofyan)


Baca juga: Nikmati Mie Yamin Om "B", Tekstur Rasa Gurih dan Manis


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top