Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Univet Bantara Selenggarakan Workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis MBKM

Print Friendly and PDF

 

Tampilan layar pelaksanaan workshop penyusunan kurikulum MBKM Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Univet Bantara Sukoharjo secara daring.

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Univet Bantara Selenggarakan Workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis MBKM

Sukoharjo- majalahlarise.com - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menyelenggarakan Workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) secara daring melalui aplikasi zoom. Sabtu (24/7/2021).

Workshop ini menghadirkan narasumber Prof. Dr. Sarwiji Suwandi, M.Pd (Universitas Sebelas Maret Surakarta) dan Paulus Kuswandono, P.hD (Universitas Sanata Darma) dengan moderator Dr. Dra. Nunun Tri Widarwati, M.Hum (Univet Bantara Sukoharjo).

Ketua panitia, Arin Arianti, S.Pd, M.Pd saat dikonfirmasi menyampaikan tujuan diadakan kegiatan workshop ini memberi pencerahan dan pembekalan serta pendampingan bagi dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dalam merumuskan kurikulum program studi yang adaktif mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.


Baca juga: Sertijab Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Giritontro Dilakukan Prokes Ketat

"Nantinya kurikulum yang diambil itu didasarkan tanpa keluar dari tujuan dalam menghasilkan rumusan sesuai capaian pembelajaran yang ditentukan. Jadi untuk memantapkan matakuliah-matakuliah yang akan diambil agar profil lulusan itu terbentuk," paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, workshop ini diharapkan menghasilkan mengalaman yang bagus bagi perguruan tinggi dalam menyusun dan mengimplementasikan kurikulum program merdeka belajar kampus merdeka.

"Untuk mahasiswa workshop ini memberi wacana seperti apa kampus merdeka, bagaimana pelaksanaannya, memberikan pengalaman. Sedangkan untuk dosen nantinya terbantu dalam merumuskan atau memantapkan matakuliah di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris," harapnya.

Dalam pemaparan narasumber Prof. Dr. Sarwiji Suwandi, M.Pd menyampaikan tentang MBKM secara umum dari latar belakang adanya MBKM, cara penyusunan langkah-langkah serta tahapan menuju MBKM.

Sedangkan narasumber Paulus Kuswandono, P.hD menerangkan sebaran matakuliah di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris mana yang harus diperbaiki, mana yang harus dirubah, dan diberi masukkan agar nantinya tim inti MBKM Prodi Pendidikan Bahasa Inggris bisa merumuskan berdasarkan masukkan dari narasumber. (Sofyan)


Baca juga: Raih 88 Prestasi pada Awal Tahun Ajaran 2021/2022


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top