Syasa Raih Juara Story Telling Tingkat Nasional

Print Friendly and PDF

 

Aisyah Safira Putri Wibawa, siswa kelas VI SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta.


Syasa Raih Juara Story Telling Tingkat Nasional

Solo- majalahlarise.com -Aisyah Safira Putri Wibawa, siswa kelas VI SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta meraih juara 1 Lomba Story Telling tingkat nasional dalam ajang Texture (Technology & Culture) Smamdafest 2021 yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis-Selasa (10-15/6/2021).

Dalam lomba yang digelar secara daring tersebut, Syasa membawakan cerita dengan tema "Even though other may look different, we should accept them. Everyone have something special about them."

"Alhamdulillah, saya senang sekali karena di akhir kelas VI ini masih bisa menorehkan prestasi tingkat nasional dan membawa nama harum SD Muhammadiyah program khusus kottabarat Surakarta," ujar Syasa.


Baca juga: Satu-Satunya Wakil Perguruan Tinggi Seni, Proposal DKV FSRD ISI Surakarta Lolos Didanai Hibah GNRM 2021

Sejak duduk di TK B, gadis belia yang bercita-cita menjadi dokter mata ini mengaku beberapa kali menjadi juara lomba introduce my self dan mulai sering mengikuti lomba berbahasa Inggris sejak masuk SD.

"Paling sering ikut lomba story telling dan english news reading," katanya.

Wakasek Bidang Kesiswaan SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat, Muhamad Arifin, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih peserta didiknya.

Ia mendorong peserta didik yang lain bisa mengikuti jejak Sasha dengan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan perlombaan sesuai potensi yang dimilikinya.

"Sekolah berkomitmen memfasilitasi, membina, dan mengembangkan bakat serta potensi yang dimiliki oleh peserta didik di bidang akademik maupun nonakademik," pungkasnya. (Sofyan)


Baca juga: PTM Penting, Keselamatan dan Kesehatan Jauh Lebih Penting


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top