Satu-Satunya Wakil Perguruan Tinggi Seni, Proposal DKV FSRD ISI Surakarta Lolos Didanai Hibah GNRM 2021

Print Friendly and PDF

Tim penyusunan proposal saat melakukan rapat koordinasi.

Satu-Satunya Wakil Perguruan Tinggi Seni, Proposal DKV FSRD ISI Surakarta Lolos Didanai Hibah GNRM 2021

Solo- majalahlarise.com -Melalui tahapan persiapan yang matang melalui rapat koordinasi internal untuk menyusun dan merancang proposal, akhirnya salah satu proposal dari 3 (tiga) proposal yang diajukan oleh tim Prodi DKV dapat lolos dan didanai Hibah GNRM 2021.

Sebanyak 189 proposal dari 109 perguruan tinggi negeri dan swasta yang bersaing dalam hibah ini yang terseleksi sebanyak 55 proposal yang didanai dengan penyesuaian anggaran dan jenis kegiatan.

55 proposal yang lolos tersebut salah satunya dari Prodi DKV FSRD ISI Surakarta dengan judul Kampanye Budaya Hidup Bersih dan Sehat Paska Pandemi Melalui Media Kolaborasi Buku Cerita Bergambar Tembang Dolanan Untuk Anak Sebagai Upaya Penanaman Revolusi Mental Sejak Dini.


Baca juga: PTM Penting, Keselamatan dan Kesehatan Jauh Lebih Penting

Proposal yang mewakili ISI Surakarta ini juga mencatat sebagai satu-satunya proposal wakil dari perguruan tinggi seni di Indonesia yang lolos dan didanai.

Event yang bekerjasama antara Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan Forum Rektor Indonesia yang menyelenggarakan Kegiatan Gerakan Nasional Revolusi Mental melalui Partisipasi Masyarakat pada tahun 2021 ini.

Adapun kegiatan GNRM 2021 ini, dimana salah satu tujuannya adalah mendorong terbangunnya pusat-pusat perubahan Revolusi Mental di perguruan tinggi untuk menjadi ruang antar seluruh pemangku kepentingan untuk saling terlibat dalam pelaksanaan berbagai kegiatan positif yang memberikan kontribusi nyata perubahan positif dalam wajah pendidikan tinggi di Indonesia.


Baca juga: Penjahit di Sumberlawang Diajari Bikin Kria dari Perca

Tim penyusun proposal yang diketuai oleh Basnendar Herry Prilosadoso, S,Sn., M.Ds ini menjelaskan bahwa dalam pelaksaanaan kegiatan nantinya akan menggandeng komunitas pendongeng, sanggar seni, sekolah dasar dan komunitas lainnya, untuk melakukan kampanye tentang budaya bersih dan sehat melalui kolaborasi seni tembang dolanan dan buku cerita bergambar.

Selain itu, menurut Asmoro Nurhadi Panindias, S,Sn., M.Sn selaku Kaprodi DKV menyatakan bahwa kegiatan ini akan melibatkan civitas akademik tingkat program studi, yaitu dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan lainnya.

Lanjut, raihan prestasi ini dimana sebagai satu-satunya proposal yang lolos didanai dari wakil perguruan tinggi seni akan memberi dampak bagi stakeholder dalam melihat kinerja dan kompetensi Prodi DKV FSRD ISI Surakarta dari mulai didirikan pada tahun 2012 sampai nanti kedepannya. (Julian)


Baca juga: FGD Riset Kolaborasi Unisri Bahas Batik Sragen dan Kudus


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top