Empat Pelamar Lolos Seleksi Administrasi Calon Sekda Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Sekretariat pansel (Sumini) menyerahkan berkas administrasi kepada ketua pansel (Anwar Hamdani).

Empat Pelamar Lolos Seleksi Administrasi Calon Sekda Sukoharjo 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) mengadakan rapat pleno untuk mengadakan verifikasi dan seleksi administrasi terhadap pelamar Sekda. Rapat dipimpin langsung oleh Anwar Hamdani selaku ketua pansel. Bertempat  ruang sidang Satya Graha, Jumat (9/4/2021).

Ketua Pansel, Anwar Hamdani menerangkan hasil seleksi administrasi dari semua pelamar setelah diadakan penelitian dan verifikasi berkas dan mengacu pada persyaratan yang telah ditetapkan pansel, semua peserta dinyatakan memenuhi syarat dan lolos persyaratan administrasi. 

“Empat pelamar yang lolos persyaratan administrasi yaitu Abdul Haris Widodo, S.IP, M.Si, MH (Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sukoharjo), Heru Indarjo, SH, M.Hum (Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sukoharjo), RM Suseno Wijayanto, SH, MH (Kepala Badan Keuangan Kabupaten Sukoharjo), Widodo, SH, MH (Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukoharjo),” paparnya. 


Baca juga: Tingkatkan Kompetensi Dosen, Akreditasi dan Pemeringkatan Perguruan Tinggi, Univet Bantara Beri Bantuan Penerbitan Buku Referensi dan Buku Ajar

Lebih lanjut, Anwar Hamdani menjelaskan, Pansel akan bekerja sesuai aturan yang ada yaitu mengacu UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan MENPAN dan  Reformasi Birokrasi Nomor 15 tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) secara Terbuka dan Kompetitif di lingkungan Instansi Pemerintah. Dalam melaksanakan seleksi pansel akan bekerja secara obyektif, transparan, profesional dan akuntabel.

Tahapan yang harus diikuti peserta seleksi Sekda mengikuti uji kompetensi. Untuk penyelenggara uji kompetensi, pansel bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret Surakarta. 

Tuhana selaku Ketua Team Leader uji kompetensi menjelaskan, pelaksanakaan hari Rabu dan Kamis, 14 dan 15 April 2021, uji kompetensi meliputi; kompetensi manajerial, kompetensi bidang dan kompetensi sosio kultural. 

Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, SE, MM, menyatakan tidak akan mencampuri proses seleksi Sekda, sepenuhnya diserahkan kepada pansel. Agus Santosa selaku Wakil Bupati menyatakan, bahwa setiap peserta seleksi memperoleh peluang dan kesempatan yang sama, karena pansel yang terdiri lima personil akan bekerja secara obyektif dan profesional. Pansel akan melaksanakan seleksi sesuai aturan yang ada. (Sofyan)


Baca juga: Univet Bantara Ikut Serta dalam Konsorsium Pengelola Jurnal Pengabdian


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top