Karya Unggulan Mahasiswa Angkatan 2018 DKV ISI Surakarta Pamer di Rumah Kabudayan nDalem Joyokoesoeman Surakarta

Print Friendly and PDF

 

Pengunjung saat menyaksikan karya unggulan mahasiswa DKV ISI Surakarta.


Karya Unggulan Mahasiswa Angkatan 2018 DKV ISI Surakarta Pamer di Rumah Kabudayan nDalem Joyokoesoeman Surakarta

Soo- majalahlarise.com -Dengan merespon lokasi Rumah Kabudayaan nDalem Joyokoesoeman, Gajahan di Surakarta beragam karya desain komunikasi visual ini akan dipamerkan dengan menggunakan 4-5 ruangan dan 2-3 dalam gedung utama di lokasi tersebut.

Pameran yang juga sebagai bukti bahwa kreativitas mahasiswa tidak terkendala akan dampak pandemi ini diselenggarakan pada 19-21 Maret 2021 pukul 10.00-23.00 WIB di Rumah Kabudayaan nDalem Joyokoesoeman, Gajahan di Surakarta yang  dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan Surakarta, Drs. Agus Susanto, M.M yang juga dihadiri oleh Agus Ahmadi, M.Sn selaku Wakil Dekan III FSRD ISI Surakarta, didampingi Kaprodi DKV FSRD ISI Surakarta, yaitu Asmoro Nurhadi Panindias, M.Sn. Jumat, (19/3/2021).

Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn sebagai Kaprodi DKV menyampaikan untuk tema event tahun ini diangkat dari konsep yang diambil dari makna kata “SATEMPO” yaitu “SA” artinya saya dan “TEMPO” artinya waktu, sehinga karya yang dihasilkan berkaitan dengan proses bagaimana kita dalam berkembang dan berproses dalam berkarya, khususnya bidang desain komunikasi visual.


Baca juga: Prodi PPKn Univet Bantara Gelar Kuliah Tamu, Penguatan Profesionalisme Guru PPKn di Masa Pandemi Covid-19

Ketua Panitia, Daffa Ibnu Sabilla menjelasakan event sebagai bagian wujud eksistensi diri, seperti yang dilakukan oleh mahasiswa lewat kegiatan yang bertajuk Satempo Design Exhibition yang merupakan sebagai ajang kreatifitas pameran bagi mahasiswa angkatan 2018 dari Prodi Desain Komunikasi Visual, FSRD, Institut Seni Indonesia Surakarta dengan menghadirkan tema proses yang berunsur social (sosial), feel (rasa), dan  experiment (eksperimen).

"Pameran sebagai event tahunan ini diadakan secara daring dan luring yang menghadirkan 34 peserta dari berbagai kota dengan 31 karya dengan kurasi yang ketat, selain itu pameran virtual dengan 60an karya juga bisa dilihat di website satempo.com," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, karya yang akan dipamerkan mengambil tema  proses melalui dengan gaya penggambaran masing - masing peserta lewat beragam kategori karya, yaitu animasi, ilustrasi, videografi, branding dan media lainnya. Selain pameran, Satempo juga diawali dengan mengadakan kegiatan talkshow yang bernama Satempo Talks dan workshop.


Baca juga: 68 Mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat Univet Bantara Resmi Ditarik Dari Praktik Belajar Lapangan (PBL) I

"Tujuan lain dari kegiatan ini adalah peningkatan kompetensi mahasiswa akan lebih terasah melalui pameran ini, sekaligus wujud nyata peran dan respon desain komunikasi visual terhadap masalah yang terjadi di masyarakat, melalui solusi secara visual tentunya," paparnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top