Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo dan SMK Saraswati Solobaru Sukoharjo Bersama Selenggarakan Webinar “Virtual Tour”

Print Friendly and PDF

 


Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo dan SMK Saraswati Solobaru Sukoharjo Bersama Selenggarakan Webinar “Virtual Tour”


Sukoharjo- majalahlarise.com -Fakultas Ekonomi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo (FE UVBN) bekerja sama dengan SMK Saraswati Solobaru Sukoharjo menyelenggarakan webinar “Virtual Tour” melalui aplikasi video conference Zoom Meeting. Senin (29/3/2021).

Webinar ini menghadirkan narasumber pakar manajemen keuangan dari FE UVBN, Ardian Prima Putra, S.E., M.M. (penulis buku “Manajemen Keuangan Bisnis” dan “Analisis Investasi &
Portofolio”). Praktisi bisnis dari FE UVBN, Andiyas Miawan, S.E., M.M. (Owner brand “La Tahzan Burger”). Peserta workshop ini adalah 96 siswa dari SMK Saraswati Solobaru Sukoharjo.

Acara yang diselenggarakan oleh tim dosen FE UVBN dengan melibatkan Kelompok Studi Penalaran dan Penulisan (KSPP) ini mendapat dukungan penuh dari brand-brand milik alumni FE UVBN, diantaranya: Arsa Bouquet, Putra Amanah18, Topa Garage, Visoftstore, D’Sampurasun, dan rental kamera Wuryantoro.


Baca juga: Optimalisasi Mendeley dalam Penulisan Disertasi dan Karya Tulis Ilmiah Lainnya

Kepala Sekolah SMK Saraswati Solobaru Sukoharjo, Dra. Ujiantari Retno Purwaningrum, dalam sambutan berharap dari penyelenggaraan acara ini, kedepannya dapat ditindaklanjuti dengan bentuk kerja sama lain yang dapat mendukung SMK Saraswati Solobaru Sukoharjo menjadi semakin baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Purwanto, S.E., M.M. selaku Dekan
FE UVBN, menyampaikan acara ini diharapkan dapat mendatangkan manfaat bagi siswa di SMK Saraswati Solobaru Sukoharjo dalam bentuk peningkatan kompetensi dan pengetahuan, khususnya terkait dengan pengelolaan keuangan dalam bisnis dan kiat sukses merintis bisnis
secara mandiri di usia muda.

Sementara itu, Ardian Prima Putra, S.E., M.M selaku narasumber pertama berpesan bahwa sukses dan tidak nya kita dalam mengelola keuangan, ditentukan oleh kecermatan dalam berinvestasi. "Investasi itu tidak hanya dalam bentuk uang, tapi juga bisa dalam bentuk peningkatan skill, edukasi, dan kesehatan," terangnya.


Baca juga: Pelepasan Wisudawan Maret 2021 FISIP Univet Bantara Sukoharjo

Andiyas Miawan, S.E., M.M di sesi narasumber kedua menyatakan kunci sukses dari bisnis yang kita kelola, terletak pada kebiasaan baik yang kita bangun dan kita jaga konsistensinya. "Berhenti berwacana dan segera wujudkan bisnis anda melalui aksi nyata," ujarnya.

Salah satu peserta webinar dari SMK Saraswati Solobaru Sukoharjo Evita Wulandari mengaku sangat senang bisa mengikuti webinar yang diselenggaraan oleh Fakuktas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo. "Menurut saya, kegiatan webinar ini sangat membantu dan memotivasi saya untuk belajar dan berusaha menjadi wirausaha yang baik dan benar," katanya (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top