Pelepasan Wisudawan Maret 2021 FISIP Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

 

Para wisudawan Maret 2021 saat foto bersama Dekan FISIP, Kaprodi Ilmu Komunikasi, dosen, karyawan FISIP Univet Bantara Sukoharjo.

Pelepasan Wisudawan Maret 2021 FISIP Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo- majalahlarise.com -Para wisudawan Maret 2021 dari Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mengikuti acara pelepasan dan silaturahmi. Acara ini dihadiri Dekan FISIP, Kaprodi Ilmu Komunikasi, dosen, karyawan dan para wisudawan. bertempat di Kelopo Warung Steak Sukoharjo. Jumat (26/3/2021).

Dekan FISIP Univet Bantara, Drs. Joko Suryono, M.Si dalam sambutan menyampaikan perpisahan merupakan sesuatu yang menyedihkan dan membanggakan hal ini sama dirasakan ketika orang tua akan ditinggal anaknya untuk bekerja di luar kota maupun menikah.

"Suasana haru, sedih ini terjadi biasanya kita bersama, bercengkrama, melakukan tugas bersama ada anggota keluarga meninggalkan kita. Ada kebanggaan juga yang kita miliki dari keluarga besar prodi ilmu komunikasi bahwa mahasiswa sudah mampu menyelesaikan studi dan siap bekerja maupun menciptakan pekerjaan sendiri menjadi wirausaha," tuturnya.

Ketua Panitia, Rohmad Probo Suseno, S.I.Kom saat menyerahkan kenang-kenangan kepada Kaprodi Ilmu Komunikasi, Haryanto, S.Sos, M.I.Kom

Baca juga: Penggunaan Otomatisasi Referensi Mendeley, Maksimalkan Penulisan Skripsi Mahasiswa FISIP Univet Bantara

Lebih lanjut Joko Suryono mengatakan mahasiswa yang telah lulus silahkan bekerja dan menebar benih kabaikan di manapun namun suatu saat jangan melupakan rumah di prodi Ilmu Komunikasi.

"Orang bekerja ada lima pilihan yaitu bekerja sesuai disiplin ilmu di ilmu komunikasi dengan gaji yang besar, itu pilihan ideal. Ada bekerja sesuai dengan  disiplin ilmu dengan gaji yang kecil. Bekerja dengan gaji besar tidak sesuai dengan disiplin ilmu komunikasi. Bekerja tidak sesuai ilmu komunikasi dengan gaji yang kecil dan terakhir tidak bekerja. Harapan kita tidak memilih yang terakhir," jelasnya.

Pihaknya menambahkan mahasiswa yang telah lulus akan mengalami suatu proses barang kali pilihan bekerja dengan tidak disiplin ilmu mungkin gaji kecil. Itu tidak menjadi persoalan yang terpenting tidak menjadi pengangguran atau tidak bekerja.

"Saya pernah alami lulus kuliah bekerja sesuai disiplin ilmu tapi gaji kecil. Bagi saya ini dijadikan tempat untuk belajar mencari ilmu dan pengalaman dalam bekerja. Setelah memperoleh ilmu dan pengalaman bisa digunakan untuk bekerja lebih baik lagi," terangnya.


Baca juga: Prodi HI Unisri Gandeng Unsoed Gelar Kuliah Bersama Gender dan Politik 

Kaprodi Ilmu Komunikasi, Haryanto, S.Sos, M.Ikom berharap bagi wisudawan untuk bergabung dengan grup alumni prodi Ilmu Komunikasi FISIP sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi, berbagi informasi lowongan pekerjaan, maupun kegiatan sosial.

"Dari para alumni inilah bisa untuk berbagi informasi dan berkolaborasi membuat lapangan kerja sesuai kemampuan yang dimiliki," tuturnya.

Sementara itu, dosen prodi Ilmu Komunikasi, Dr. Yoto Widodo berpesan kepada para wisudawan agar bekerja dengan baik sungguh-sungguh menjaga komitmen, kepercayaan, jujur yang akan membawa efek kesejahteraan.

"Kita perlu berproses untuk menjadi orang sukses dan berhasil. Jika bekerja jauh dari kampung halaman jangan menolak, justru akan mendapat pengalaman dan wawasan luas bergaul dengan berbagai suku dapat mengetahui berbagai macam karakter orang," paparnya.


Baca juga: BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Akreditasi PPG Univet Bantara Sukoharjo

Di tempat yang sama, Ketua Panitia, Rohmad Probo Suseno, S.I.Kom menyampaikan acara pelepasan dan silaturahmi ini sedianya diikuti 19 wisudawan. Banyak yang ijin tidak bisa mengikuti karena sesuatu kepentingan tidak bisa ditinggal. Selain itu kegiatan ini menjadi sarana pertemuan kembali dengan teman-teman yang baru saja di wisuda pada bulan Maret 2021 sekaligus mohon doa restu serta berpamitan dan mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu dosen prodi Ilmu Komunikasi FISIP yang telah menghantarkan meraih gelar sarjana S1 ilmu komunikasi.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi teman-teman wisudawan yang masih bingung setelah lulus kemarin mau ke mana dan harus bagaimana langkah yang selanjutnya di tempuh. Selain itu menjalin silaturahmi dengan keluarga besar FISIP Univet Bantara," ucapnya. (Sofyan)

LARISE TV





Baca juga: Unisri Gelar Pembukaan Dies Natalis ke-41 Tahun





Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top