Dua Dosen Univet Jadi Peserta Visiting Profesor (VP) di Universitas Muhammadiyah Malang

Print Friendly and PDF

 

Dr. Retno Tri Nalarsih, ST., MT

Dua Dosen Univet Jadi Peserta Visiting Profesor (VP) di Universitas Muhammadiyah Malang

Sukoharjo- majalahlarise.com -Dua Dosen dari Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo yaitu Dr. Retno Tri Nalarsih, ST., MT dan Dr. Muhlis Fajar Wicaksana, M.Pd akan mengikuti Visiting Profesor (VP) yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM),  tanggal 7 November 2020 hingga 30 Desember 2020.

Keikutsertaan kegiatan yang diikuti sebanyak 57 dosen bergelar Doktor (S3), berpangkat Profesor dan Ascociate Profesor dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia ini merupakan kerjasama Universitas Veteran Bantara Sukoharjo didasarkan pada MoU dengan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang telah ditandatangani Rektor Univet Prof. Ali Mursyid, WM, M.P. bersama Direktur Direktorat Program Pasca Sarjana UMM Prof. Akhsanul In'am, Ph.D. Senin (2/11/2020).

Dosen Fakultas Teknik Sipil Univet, Dr. Retno Tri Nalarsih, ST., MT saat dikonfirmasi menjelaskan peserta diterima berdasarkan seleksi yang ditetapkan Surat Keputusan (SK) Direktorat Program Pascasarjana UMM 21 Oktober 2020 lalu. Peserta mengikuti kegiatan ini dilakukan tanpa biaya apapun dan mendapatkan produk dari materi masing-masing berupa Book Chapter (BC) dan prosiding baik soft maupun hard copy.


Baca juga: Terapkan Kampus Merdeka, Mahasiswa Bisa Kuliah Di Prodi Berbeda

"Teknikel meeting telah dilakukan dibawah bimbingan Prof Ahsanul In'am pada 29 Oktober 2020 lalu melalui Zoom dan mendapatkan tiga tugas antara lain memberi kuliah berdasarkan kepakaran, membuat makalah untuk Book Chapter (BC) dan makalah untuk Seminar Internasional (SI) berbahasa Inggris yang akan diselenggarakan pada 5 dan 19 Desember mendatang," terangnya.

Dr. Retno Tri Nalarsih, ST., MT merasa sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan Prof. In'am, sebagai dosen dengan masa kerja 20 tahun sudah bisa belajar bersama dengan dosen senior yang rata- rata masa kerja 35 tahun.

"Sebagai peserta Visiting Profesor, saya akan menyampaikan materi sesuai kepakarannya yaitu Sumber Daya Air, dengan tema Ketahanan Sumber Daya Air Bagi Masyarakat Berpusat pada Keseimbangan dalam Society 5.0," ujarnya.


Baca juga: SMAN 1 Slogohimo Tandatangani Naskah Kerjasama (MoU) dengan FKOR UNS

Sementara itu, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP menyampaikan pihaknya sudah menandatangani MoU dengan Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang terkait kegiatan Visiting Profesor.

"Saya menandatangani MoU sebagai payung hukum yang menaungi kegiatan ini. Pengembangan kerjasama dengan Pascasarjana UM Malang sering dilakukan salah satunya menjadi penyelenggara seminar bersama ICCD tahun 2020 via zoom," katanya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top