SMAN 1 Slogohimo Tandatangani Naskah Kerjasama (MoU) dengan FKOR UNS

Print Friendly and PDF

 

Kepala SMAN 1 Slogohimo, Drs. Suprapto, M.Pd dengan Dekan FKOR UNS Dr. Sapta Kunta Purnama, M.Pd berjabat tangan usai penandatanganan naskah kerjasama MoU.


SMAN 1 Slogohimo Tandatangani Naskah Kerjasama (MoU) dengan FKOR UNS

Wonogiri- majalahlarise.com -SMAN 1 Slogohimo menjalin kerjasama dengan Fakultas Keolahragaan (FKOR) Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). Untuk memperkuat jalinan kerjasama tersebut dilakukan penadatanganan naskah kerjasama MoU oleh Kepala SMAN 1 Slogohimo, Drs. Suprapto, M.Pd dengan Dekan FKOR UNS Dr. Sapta Kunta Purnama, M.Pd bertempat di kampus UNS Manahan Surakarta. Rabu (14/10/2020).

Kepala SMAN 1 Slogohimo, Drs. Suprapto, M.Pd menjelaskan kerjasama yang dijalin berupa seleksi PPDB Kelas Khusus Olahraga (KKO), pengelolaan dan latihan KKO, seleksi masuk ke perguruan tinggi terkait kelas KKO, baik lewat jalur SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri untuk bisa diberi prioritas. Seleksi masuk ke PTN kelas KKO jangan dicampur dengan kelas reguler terkait bidang akademiknya.

"Selain kerjasama dengan FKOR UNS.
SMAN 1 Slogohimo juģa sudah kerja sama dengan UNY Yogyakarta," terangnya belum lama ini.


Baca juga: Terapkan Kampus Merdeka, Mahasiswa Bisa Kuliah Di Prodi Berbeda

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa pak Prapto ini berharap kerjasama yang terjalin dengan FKOR UNS ini dapat meningkatkan prestasi siswa khusus dibidang olahraga dan banyaknya siswa SMAN 1 Slogohimo yang bisa kuliah di PTN (Perguruan Tinggi Negeri).

"Kelas khusus olahraga sampai saat ini dengan cabang olahraga sepak bola, bola voli, atletik, karate, tenis meja, bola basket, dan bulu tangkis. Latihan belum efektif karena pandemi covid-19," katanya. (Sofyan)


Baca juga: Utamakan Pelayanan Puaskan Konsumen 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top