Kevin Rahmanudin Juara 1 Lomba Foto Jurnalistik Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet

Print Friendly and PDF

Mahasiswa saat melihat hasil karya peserta lomba foto jurnalistik yang terpasang di galeri foto prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Sukoharjo.

Kevin Rahmanudin Juara 1 Lomba Foto Jurnalistik Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet

Sukoharjo- majalahlarise.com -Kevin Rahmanudin berhasil meraih juara 1 dalam ajang lomba foto jurnalistik yang diselenggarakan program studi Ilmu Komunikasi FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo belum lama ini. Sedangkan juara 2 diraih Ayu Dwi Hastuti, juara 3 Indrawatik dan Adinda Bunga Kusuma W.

Dekan FISIP, Drs. Joko Suryono, M.Si saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan lomba foto jurnalistik sebagai ajang mahasiswa mengasah keahlian maupun ketrampilan fotografi dalam menangkap kondisi wabah covid -19 yang diwujudkan dalam visualisasi berbentuk foto yang berkarakter.

Baca juga: Prodi Bimbingan dan Konseling FKIP Univet Gelar Webinar Nasional, Strategi Layanan Bimbingan dan Konseling Berbasis Daring

"Lomba ini obyeknya adalah aktivitas masyarakat yang terkait dengan pandemi covid-19 seperti kegiatan usaha micro, kecil, menegah saat pandemi, kegiatan siswa saat pandemi, terkait tenaga kesehatan melakukan bekerja," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, penilaian karya foto meliputi sesuatu aktual yang bisa menyentuh rasa hati dan memberikan efek bermanfaat bagi masyarakat.



"Foto jurnalistik itu foto yang ditampilkan harus memiliki roh jiwa bisa menyentuh perasaan orang yang melihat foto tersebut. Bisa orang berempati  tererenyuh hatinya. Atau bisa juga membuat orang marah, dendam itu karakter jurnalistik media foto," jelasnya.

Baca juga: KKN Unisri Latih Membuat dan Memasarkan Face Shield,  Nuget Jantung Pisang dan Canangkan Gemas


Pihaknya menambahkan peserta lomba dari mahasiswa semester 4. Hasil karya foto tersebut dipamerkan di galeri foto prodi Ilmu Komunikasi FISIP sehingga siapapun bisa melihat karya produktif mahasiswa terkait media foto saat pandemi covid-19. (Sofyan)






Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top