Kelompok KKN Univet Desa Brubuh Gelar Pelatihan Penulisan Konten Website Desa

Print Friendly and PDF

Pemateri pelatihan dari majalahlarise.com, Sofyan Yuli Antonius, S.Sos saat menyampaikan materi penulisan berita website. 

Kelompok KKN Univet Desa Brubuh Gelar Pelatihan Penulisan Konten Website Desa

Ngawi-majalahlarise.com-Mahasiswa KKN Univet di Desa Brubuh, Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi mengadakan kegiatan pelatihan penulisan konten berita di website. Kegiatan ini menghadirkan pemateri dari majalahlarise.com, Sofyan Yuli Antonius, S.Sos diikuti perangkat desa didampingi kepala desa, perwakilan pemuda, perwakilan pengurus desa wisata dan mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo. Rabu (18/9/2019) bertempat di Aula kantor desa setempat.

Dalam pembukaan kegiatan, Kepala Desa Brubuh, Tri Joko menyampaikan pelatihan ini merupakan program kerja dari mahasiswa KKN Univet yang berinisiatif mengadakan pelatihan penulisan berita di Website milik desa.

“Ilmu yang disampaikan oleh pemateri betul-betul dipahami yang nantinya dapat berguna dan memberi manfaat bagi peserta terutama perangkat desa,” katanya.

Peserta pelatihan saat mengikuti dan menyimak pemaparan materi. 
Lebih lanjut, pria yang sudah menjabat kepala desa selama tiga periode ini berpesan ilmu yang didapat ini bisa dikembangkan dan ditularkan. Sehingga bisa tersentuh di semua lapisan masyarakat yang belum mengenal ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek).

Ketua KKN 08 Univet, Rizky Dwi Cahyanto menuturkan pelatihan penulisan web ini dimaksudkan untuk membantu desa agar bisa dikenal seluruh masyarakat melalui web milik desa.

“Desa Brubuh memiliki potensi sebagai desa Wisata sehingga perlu dipublikasikan kepada masyarakat luas. Potensi itu berupa wisata alam bernama Kayangan Desa Wisata Brubuh,” ujarnya.
Dalam pemaparan materi pelatihan, Sofyan menjelaskan tentang dasar-dasar jurnalistik, pengertian berita, teknik wawancara, teknik penulisan berita dan karakteristik media online. (Dee)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top