Audiensi Kepada Senat Pusat, FSRD ISI Surakarta Rencana Buka Tiga Prodi Baru

Print Friendly and PDF

Kegiatan audiensi pengajuan prodi baru kepada senat pusat yang dipimpin Prof. Dr. Sri Rochana W., S.Kar., M.Hum selaku Ketua Senat.


Audiensi Kepada Senat Pusat, FSRD ISI Surakarta Rencana Buka Tiga Prodi Baru

Solo- majalahlarise.com -Tim perumusan prodi baru D4 Desain Pariwisata yang diketuai Ipung Kurniawan Yunianto, S.Sn., M.Sn., Prodi S1 Desain Produk Industri dipimpin Sumarno, S.Sn., MA, dan selanjutnya Prodi S1 Intermedia diketuai oleh Satriana Didik Isnanta, S.Sn., M.Sn yang mempresentasikan bahan kajian, kurikulum, dan hasil tracer study yang sudah dilakukan sebelumnya. 

Sebagai bagian dari strategi perubahan ISI Surakarta dari satuan kerja menuju BLU (Badan Layanan Umum) yang sedang disusun, maka salah satu aspek untuk mendukung program tersebut diperlukan penambahan dan pembukaan program studi baru.

Kegiatan audiensi pengajuan prodi baru kepada senat pusat yang dipimpin Prof. Dr. Sri Rochana W., S.Kar., M.Hum selaku Ketua Senat yang diselenggarakan pada Kamis, 29 Desember 2022 bertempat di Ruang Rapat Lt. 2 Gd. Rektorat ISI Surakarta di kampus Kentingan. sebagai salah satu rangkaian untuk mendapat pertimbangan dan persetujuan pembukaan prodi baru.

Tim penyusunan ajuan prodi baru khususnya dari FSRD ISI Surakarta, yaitu D4 Desain Pariwisata, S1 Desain Produk Industri, dan S1 Intermedia.

Baca juga: Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat Peduli Tunadaksa

Persiapan pengajuan prodi baru sudah dimulai dengan membuat tim teknis untuk menyiapkan beberapa dokumen naskah akademik, rancangan RPS matakuliah penciri prodi dan proposal pengajuan prodi baru sangat serius menyiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran proses tersebut. beragam kegiatan tersebut sangat penting sebagai usaha untuk merumuskan kurikulum, visi dan misi prodi baru.

Menurut salah satu ketua tim perumus prodi baru, Ipung Kurniawan Yunianto menjelaskan untuk kedepannya dengan pembukaan program studi baru ini akan memperkaya khasanah keilmuan ISI Surakarta dan sebagai kesempatan yang lebih luas bagi telenta lulusan sekolah tingkat atas maupun kejuruan untuk menempuh pendidikan tinggi di Kota Surakarta. (Sofyan)


Baca juga: Tambah Wawasan, Mahasiswa DKV ISI Surakarta Adakan Kuliah Luar Kampus Kunjungi Museum Diorama, Yogyakarta


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top