Pamuji Bersamai 4 Kepsek Palu Kunjungi Sekolah Penggerak SD Muh 1 Ketelan

Print Friendly and PDF

Kepala Sekolah Penggerak Sri Sayekti, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum Imam Priyanto dan staf Sri Martono Lanjarsari serta Wakil Kepala Sekolah bidang Humas Jatmiko saat menyambut empat kepala sekolah Palu.


Pamuji Bersamai 4 Kepsek Palu Kunjungi Sekolah Penggerak SD Muh 1 Ketelan

Solo- majalahlarise.com -SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta (SDMuh1) kedatangan tamu istimewa, Senin Sore, 21 November 2022. Ikut membersamai Ketua Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) SD/MI Muhammadiyah Jawa Tengah Pamuji Raharjo.

Tamu istimewa yang terdiri dari Kepala Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) al Haq Palu, Kepala SD Muhammadiyah 2 Palu, Kepala SD Muhammadiyah 3 Palu dan Kepala SD Muhammadiyah 1 Palu. Di Solo jalin ukhuwah. Muktamar satukan Langkah. Bersama Majukan Indonesia. Bersama Cerahkan semesta. Sang Surya suluh peradaban.

“Baik saya Pamuji Raharjo Ketua FKKS SD/MI Jawa Tengah, saya sangat bangga melihat SD Muhammadiyah 1 Ketelan yang sangat luar biasa di Kota Surakarta,” ujar Pamuji sambil tersenyum.

FKKS SD/MI Jawa Tengah datang di lokasi sekolah yang berdiri sejak 1935 sekitar pukul 15.15, disambut Kepala Sekolah Penggerak Sri Sayekti, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum Imam Priyanto dan staf Sri Martono Lanjarsari serta Wakil Kepala Sekolah bidang Humas Jatmiko.

Baca juga: Kadisdikbud Provinsi Jateng Dr. Uswatun Hasanah, SMKN 1 Bawen Sebagai Tempat Studi Tiru

“Sekolah yang memiliki keunggulan, habit yang baik, inspiratif bagi bapak ibu pengelola pendidikan. Silakan datang ke sini belajar banyak inspirasi yang kita petik di dalamnya,” ujar Pamuji, yang juga Kepala Madrasah Unggulan Suruh Kalang Karanganyar. 

Menurutnya, sekolah penggerak di bawah naungan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (dikdasmen) Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Surakarta ini memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik.

“Semuanya serba hebat misal Kantin Sehat juara nasional, Klinik UKSnya luar biasa. Sekali lagi selamat untuk SD Muhammadiyah 1 Surakarta, sekolah inspiratif, bapak ibu silakan datang ke sini,” tegasnya.

Sementara, Kepala MI Musafir Muhammadiyah Al-Haq menuturkan, sekolahnya pernah meraih medali emas di "The International Olympiade of Quran and Technology dan saat ini silaturahmi di sekolah hebat pasca Muktamar Muhamamdiyah Aisyiah ke-48 (MMA) kukuhkan Haedar Nasir dan Abdul Mu'ti, masing-masing sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum.

“Sangat senang mengunjungi ruangan UKS, memang penilaiannya saya luar biasa, ini  bisa jadi bahan kami di daerah Palu Sulawesi Tengah mudah-mudahan bisa panduan untuk memperbaiki, dan sebagai kenang-kenangan luar biasa,” ujar Musafir. (Sofyan) 


Baca juga: Sekolah Penggerak akan Pameran Bersama di Monumen Pers Nasional


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top