Mahasiswa Baru Fakultas Pertanian Univet Bantara Touring Laboratorium Terpadu di Desa Jagan

Print Friendly and PDF

 

Dosen Fakultas Pertanian saat menanam pohon.

Mahasiswa Baru Fakultas Pertanian Univet Bantara Touring Laboratorium Terpadu  di Desa Jagan

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa baru dari prodi Agribisnis, Peternakan, Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo tahun akademik 2022/ 2023 sebanyak 116 orang mengikuti kegiatan touring pengenalan fasilitas laboratorium terpadu sekaligus pengenalan dosen Fakultas Pertanian di desa Jagan, Bendosari. Jumat (7/10/2022).

Dalam kegiatan ini diadakan penanaman pohon bersama mahasiswa dan dosen fakultas Pertanian. Dilanjutkan touring laboratorium ke laboratorium agroklimatologi, laboratorium kandang ternak, laboratorium rekayasa pangan atau pengelolaan hasil pertanian.

Mahasiswa baru fakultas Pertanian saat mengunjungi laboratorium ternak.

Baca juga: FIB UNS Ajak Pura Mangkunegaran PKS dan Adakan Kuliah Umum 

Dekan Fakultas Pertanian Univet Bantara, Novian Wely Asmoro, S.TP., M.Sc. menyampaikan kegiatan touring laboratorium terpadu untuk mengenalkan mahasiswa baru tentang banyak hal yang diketahui, dipelajari dalam praktikum dan penelitian yang akan dilakukannya.

"Mahasiswa dikenalkan laboratorium Agriklimatologi untuk mengetahui kondisi iklim. Karena pertanian butuh iklim. Ada juga untuk peternakan ayam close house kandang ayam dengan bentukan modern. Ada juga kandang untuk ternak Ruminansia dan pengelolaan hasil pertanian," ungkapnya.

Jajaran pimpinan, dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian saat foto bersama. 


Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini selain mengenalkan keberadaan laboratorium juga sebagai sarana menjalin pengakraban dan kebersamaan fakultas Pertanian.

"Kita juga melakukan penanaman sebagai simbolisasi kalau kita menanam itu menghijaukan bumi, artinya menghijaukan masa depan kita. Karena fakultas Pertanian memiliki tagline Masa Depan Cerah dengan tanaman, bumi juga hijau berbuah sehingga ada masa depan untuk bumi," tuturnya. (Sofyan)


Baca juga: Magang di Sekolah Penggerak Jadi Guru Profesional 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top