FIB UNS Ajak Pura Mangkunegaran PKS dan Adakan Kuliah Umum

Print Friendly and PDF



FIB UNS Ajak Pura Mangkunegaran PKS dan Adakan Kuliah Umum 

Solo- majalahlarise.com -Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) akan mengadakan kerja sama dengan Pura Mangkunegaran terkait penelusuran arsip, penerjemahan arsip, penyelenggaraan seminar, dan penelitian. Perjanjian kerja sama (PKS) antar keduanya akan dilakukan pada Jumat pagi (7/10/2022) di Ruang Sidang 2 Gedung I. Suharno FIB UNS. 

Dekan FIB UNS, Prof. Dr. Warto, M.Hum merasa berterimakasih atas kerja sama yang terjalin. Menurut beliau, ini merupakan awal perjalanan dengan pihak Mangkunegaran guna menyelamatkan arsip dan mencerdaskan bangsa. “PKS merupakan pembuka langkah panjang FIB dengan Pura Mangkunegaran, kami (fakultas) yang akan diwakili oleh Program Studi (prodi) Ilmu Sejarah akan membantu menelusuri dan menerjemahkan arsip. Selain hal tersebut, kami juga akan mencoba menggelar beberapa seminar yang niscaya bisa menambah pengetahuan,” tuturnya. 

Baca juga: Magang di Sekolah Penggerak Jadi Guru Profesional

Rampung PKS, Sri Paduka Mangkoenagoro X, R. Christopher S. Lebe, S.H. akan menjadi narasumber dalam kegiatan Kuliah Umum Prodi Ilmu Sejarah FIB UNS dihari yang sama. Kegiatan yang dimoderatori oleh Insiwi Febriary Setiasih, S.S.,M.A (Dosen Prodi Ilmu Sejarah FIB UNS) ini akan mengangkat pembahasan tentang “Masa Depan Pura  Mangkunegaran di Era Milenial: Belajar dari Masa Silam”.

Kuliah Umum akan dilaksakan di Ruang Seminar Gedung I.  Suharno FIB UNS, adapun peserta terdiri dari mahasiswa lintas angkatan prodi ilmu sejarah. Sri Paduka Mangkoenagoro X diharapkan dapat memberikan beberapa pandangan terkait daya kerja, eksistensi, dan sumbangan aspek edukasi dari pihak Pura Mangkunegaran untuk kelangsungan kemajuan bangsa. (Rensi)


Baca juga: Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat Raih Medali Emas OSMJT 2022



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top