Beri Materi Pengalaman Magang di Puma Jerman, Sambut Mahasiswa Baru Prodi DKV ISI Surakarta

Print Friendly and PDF

Mahasiswa baru Prodi DKV FSRD ISI Surakarta angkatan 2022 saat mengikuti LKTD (Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar).


Beri Materi Pengalaman Magang di Puma Jerman, Sambut Mahasiswa Baru Prodi DKV ISI Surakarta

Solo- majalahlarise.com -Melalui beragam aktivitas yang menguras aspek kreativitas selama tiga hari penyelenggaraan LKTD (Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar) untuk menyambut mahasiswa baru Prodi DKV FSRD ISI Surakarta angkatan 2022. 

Salah satu pemateri yaitu Cahyo Destianto sebagai mahasiswa DKV ISI Surakarta Angkatan 2016 yang memaparkan seputar pengalaman saat magang atau kerja profesi di kantor utama Puma di Jerman kepada 74 mahasiswa baru. Sedangkan materi tentang berpikir ilmiah dalam perkuliahan juga disampaikan oleh Basnendar Herry Prilosadoso, S.Sn., M.Ds selaku dosen Prodi DKV ISI Surakarta. 

Mahasiswa baru beserta panitia LKTD DKV 2022 saat foto bersama.

Baca juga: Maju Nasional, Gibran Dapat Doa Restu Bupati Karanganyar

Sharing creative bagian dari beragam rangkaian kegiatan dari Jumat - Minggu, 16-18 September 2022 yang berisi seperti pengenalan HIMA (Himpunan Mahasiswa), sesi sharing seputar berpikir ilmiah dalam kehidupan kampus, pengalaman merancang sebuah karya desain, bikin spanduk kreatif secara tim, dan hiburan sebagai penghujung acara dalam menyambut anggota mahasiswa baru sebelum resmi sebagai keluarga besar Prodi DKV FSRD ISI Surakarta. 

Oleh Ipung Kurniawan Yunianto, S.Sn., M.Sn selaku dosen pembimbing HIMA menjelaskan bahwa dengan tajuk kegiatan LKTD DKV 2022 dengan nama unik yakni WARUNG PECEL LELE (Wadah Runding Pembuka Celah Lepas Letih) sengaja dipilih untuk mengemas lebih santai dan tidak terkesan perploncoan, tetapi lebih untuk lebih membuka wawasan baru dalam menjalani perkuliahan dan aktif dalam beraktivitas dan berorganisasi dengan lokasi seputar Gedung V Jurusan Desain dan Perpustakaan, Kampus Mojosongo FSRD ISI Surakarta. 

Menurut ketua pelaksana, Cornelius Bryan Indriantara menyatakan bahwa kegiatan ini terdapat materi yang disampaikan oleh internal dosen, mahasiswa dari DKV ISI Surakarta. Selain itu terdapat kegiatan menarik lainnya seperti, membuat banner, doodle art, pameran, inagurasi serta band. Sedangkan oleh Nola Ardelia Vorna Cilla sebagai sie humas melalui rilis yang dikirim bahwa dari kegiatan kreatif ini yang digelar oleh angkatan 2021 ini bertujuan untuk pengenalan kegiatan perkuliahan Program Studi Desain Komunikasi Visual terhadap mahasiswa baru angkatan 2022 yang berjumlah 74 orang. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa PMM Kelompok 88 Universitas Muhammadiyah Malang Laksanakan Proker Perkenalkan dan Perkuat Nilai-Nilai Budaya


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top