Pelatihan Digital Marketing Bersama KKN Unisri Kelompok 34 Desa Tuban

Print Friendly and PDF

Pelatihan digital marketing oleh mahasiswa KKN Unisri. 

Pelatihan Digital Marketing Bersama KKN Unisri Kelompok 34 Desa Tuban 

Karanganyar- majalahlarise.com -Dalam rangka penguatan pemasaran produk UMKM yang berada di dusun.Wonorejo Kidul, Kuliah Kerja Nyata Tematik-Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT-MBKM) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Kelompok 34 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Drs. Suharno, MM, Akt, melaksanakan KKN di desa Tuban, Gondangrejo, Karanganyar, menyelenggarakan pelatihan digital marketing yang menyasar kelompok Ibu - ibu PKK dusun Wonorejo Kidul yang memiliki usaha rumahan.

"Pelatihan diharapkan bisa meningkatkan omzet penjualan, khususnya pengrajin kreno (tempat buah pisang) yang sebagian besar menjadi sambilan para ibu Wonorejo Kidul," demikian diungkapkan pelaksana kegiatan Salsabilla Riska Julianna, Rabu (3/8/2022).

Pelatihan telah dilaksanakan Minggu lalu mendapat dukungan dari Kepala Dusun Wonorejo Kidul Mahmudin dan Ibu Ketua PKK. 

Antusiasme masyarakat juga terlihat dari banyaknya pertanyaan saat berlangsung pelatihan.

"Penjelasan mengenai cara posting yang efektif termasuk waktu dalam beriklan, bagaimana menjangkau dan berinteraksi dengan audience/calon pembeli dan juga teknik Closing atau cara merespon calon pembeli supaya mengambil keputusan untuk membeli produk kita, selanjutnya diberikan pula penjelasan untuk menjalin customer/pelanggan supaya melakukan pembelian kembali," tandasnya.

Selanjutnya memberikan pemahaman tentang Branding Produk melalui Digital Marketing pula, agar produk yang mereka dapat dikenal oleh pembeli, calon pembeli, dan khalayak ramai pada khususnya. 

Harapan dari mahasiswa KKN Unisri 2022 untuk masyarakat dusun Wonorejo Kidul dengan adanya pelatihan tersebut dapat membantu menggiatkan ekonomi masyarakat setelah mengikuti dan menerapkan pelatihan tersebut.  (Sofyan) 




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top