Literasi dan Inklusi Kreasi Muda Simpel di SMP Negeri 4 Jatisrono

Print Friendly and PDF

Literasi dan inklusi program dari OJK yang bertajuk KREASI MUDA di SMP Negeri 4 Jatisrono. 

Literasi dan Inklusi Kreasi Muda Simpel di SMP Negeri 4 Jatisrono

Wonogiri- majalahlarise.com -BPR Gajah Mungkur mengadakan literasi dan inklusi program dari OJK yang bertajuk KREASI MUDA dengan memperkenalkan Tabungan Simpanan Pelajar atau disingkat Fajar Simpel. Literasi ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah yang menetapkan tanggal 20 Agustus sebagai Hari Menabung Nasional. Jumat (5/8/2022). Bertempat di halaman SMP N 4 Jatisrono

Sebelum acara dimulai dalam ramah tamah dengan Kepala Sekolah SMPN 4 Jatisrono Suliyanto, S.Pd, M.Pd. "Kami sangat gembira dan mendukung program yang diadakan BPR Gajah Mungkur, semoga dengan literasi ini para Siswa tergugah untuk menabung, yang diharapkan bukan berapa besar tabungannya tetapi siswa bisa menabung secara rutin sehingga lama-lama akqn terkumpul banyak, seperti pepatah sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit," terangnya. 

Selain itu dalam pembukaan literasi Suliyanto mengutarakan SMPN 4 Jatisrono mempunyai program Panca Krida Wiyata yaitu Resep Sekolahane, Mumpuni Guru-Gurune, Pinter-pinter Muride, Jangkep Sarono Pirantine, Makaryo Bebarengan karo Kiwo-tengene, dan program dari BPR Gajah Mungkur ini masuk ke dalam Program yang ke 5 yaitu Makaryo bebarengan karo kiwo tengene yang dalam bahasa Indonesia bekerjasama dengan warga sekitar atau dengan lembaga lain.

Baca juga: KKN UNISRI Kelompok 04 Desa Karangrejo Gelar Pendampingan Berbasis Diskusi Menentukan Cita-Cita  Generasi Masa Kini 

Dalam paparannya di depan siswa-siswi Direktur Utama BPR Gajah Mungkur, Agus Supriyadi, SH menghimbau dan mengajak kepada siswa-siswi SMP N 4 Jatisrono untuk berlatih dan gemar menabung lewat Rekening Tabungan Fajar Simpel Gajah Mungkur. 

"Untuk siswa-siswi dari kelas 7 sampai 9 monggo segera buka Tabungan Fajar Simpel Gajah Mungkur, tidak usah ke Kantor BPR tapi petugas kami yang akan ke sini, kebetulan BPR GM juga ada Kantor kas yang ada di Jatisrono sehingga nanti akan dihandel oleh tim kantor kas Jatisrono," imbuhnya.

Dalam acara tersebut juga disepakati petugas BPR Gajah Mungkur yang diwakili dari Kantor Kas Jatisrono akan membuka layanan tabungan setiap hari Rabu saat istirahat ke-1, setelah acara inklusi dan literasi selesai dilanjutkan penanda tanganan MOU dan penyerahan Souvenir untuk SMPN 4 Jatisrono, dan dengan harapan semoga terjalin kerjamasama bukan hanya tabungan tetapi juga penyaluran dana BPR.

Diakhir acara BPR GM dan SMPN 4 Jatisrono berdoa dan berharap semoga kedua lembaga dapat bekerjasama dan juga semakin berkembang karen intinya kedua lembaga saling membutuhkan. (Sofyan) 


Baca juga: Seru, Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat Nonton Final Badminton Asean Para Games


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top