KKN UNISRI Kelompok 34 Desa Tuban Gelar Pelatihan Pemanfaatan Limbah Botol Bekas Untuk Membuat Celengan Kreatif

Print Friendly and PDF

Pelatihan pemanfaatan limbah botol bekas untuk membuat celengan kreatif.

KKN UNISRI Kelompok 34 Desa Tuban Gelar Pelatihan Pemanfaatan Limbah Botol Bekas Untuk Membuat Celengan Kreatif

Karanganyar- majalahlarise.com -Dalam rangka mengenalkan kesadaran mengelola keuangan sejak dini, Kuliah Kerja Nyata Tematik-Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT-MBKM) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Kelompok 34 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Drs. Suharno, MM, Akt, melaksanakan KKN di desa Tuban, Gondangrejo, Karanganyar, menyelenggarakan pelatihan pemanfaatan limbah botol bekas untuk membuat celengan kreatif.

"Pelatihan diikuti 13 siswa kelas 1 SD Negeri 01 Desa Tuban, pada hari Selasa kemarin," demikian diungkapkan pelaksana kegiatan Ellisa Herawati,  Rabu (3/8/2022).

Lebih lanjut, Ellisa Herawati, menjelaskan latar belakang pelatihan pemanfaatan limbah botol bekas untuk membuat celengan kreatif didasari keprihatinan rendahnya kesadaran anak-anak untuk menabung.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Melalui Refleksi Terbimbing

"Padahal uang jajan yang mereka terima dari orang tua cukup banyak tetapi manajemen keuangan mereka masih sangat kurang. Oleh karena itu kami mengajak mereka suka menabung dengan membuat celengan kreatif dari limbah botol bekas, agar mereka mengerti pentingnya menabung sejak kecil," tandasnya.

“Selain itu anak-anak juga tidak perlu susah payah membeli celengan, karena mereka bisa memanfaatkan barang bekas seperti kaleng susu, botol aqua dan lainya. Nantinya botol-botol itu bisa mereka kreasikan sesuka mereka untuk dijadikan tempat buat menabung.“ imbuh Ellisa Herawati 

Pelatihan pemanfaatan limbah botol bekas untuk membuat celengan kreatif mendapat sambutan antusias dari para guru dan siswa SDN 01 Desa Tuban. Dengan riang dan suka cita mereka langsung mempraktekkan celengan kreatif dengan beragam tema sesuai kesukaan masing-masing. (Sofyan) 


Baca juga: Wisma Yatim dan BQS PD Salimah Sukoharjo Mendapat Kunjungan Dari PP DAN PW Salimah Jateng


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top