124 Mahasiswa KKN Tematik Periode 1 Tahun 2022/ 2023 Univet Bantara Mengabdi di Selogiri

Print Friendly and PDF

 

Camat Selogiri Sigit Purwanto saat menerima mahasiswa KKN Univet Bantara di Pendopo kantor kecamatan Selogiri. 

124 Mahasiswa KKN Tematik Periode 1 Tahun 2022/ 2023 Univet Bantara Mengabdi di Selogiri

Wonogiri- majalahlarise.com -Sebanyak 124 mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Tematik Periode 1 Tahun 2022/ 2023 Univet Bantara Sukoharjo secara resmi diterima oleh Camat Selogiri selanjutnya mereka melaksanakan program kerja di 11 desa selama 45 hari. Senin (8/8/2022) bertempat di Pendopo kantor kecamatan Selogiri.

Koordinator DPL KKN, Iik Sartika, S.KM, M.Kes dalam laporan menyampaikan sesuai tema KKN yang diusung pemberdayaan jiwa entrepreneur masyarakat melalui ekonomi kreatif mahasiswa KKN bisa mengadakan kegiatan pemberdayaan masyarakat, pengabdian, penyuluhan atau pendampingan kepada masyarakat yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara umum dan meningkatkan kreatifitas atau membantu masyarakat terutama UMKM.

"Mahasiswa KKN diharapkan dapat membantu masyarakat diantaranya memberikan ide UMKM sesuai potensi di desa masing-masing, membantu segi pemasaran yang masih manual bisa membuat promosi di media sosial," ujarnya.

DPL dan mahasiswa KKN Univet Bantara saat mengikuti penerjunan di kecamatan Selogiri. 

Baca juga: Penyuluhan Dalam Meningkatkan UMKM Daerah Oleh KKN Unisri Kelompok 34 Desa Tuban

Lebih lanjut dikatakan, mahasiswa melaksanakan KKN 45 hari terbagi 11 desa dibantu 6 DPL dibagi beberapa kelompok terdiri 10-11 mahasiswa.

"Harapan setelah mahasiswa KKN ilmu yang diberikan akan bermanfaat dan bisa dilanjutkan oleh masyarakat meningkatkan perekonomian. Selain itu permasalahan yang dibantu tidak hanya ekonomi bisa juga dari sisi kesehatan maupun pengetahuan pertanian," harapnya.

Sementara itu, Camat Selogiri Sigit Purwanto dalam sambutan mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa KKN di kecamatan Selogiri dan menerima kedatangan mereka dengan segenap hati dan tangan terbuka sebagai ajang silaturahmi bagi semua.

"KKN ini sebagai ajang untuk saling belajar, take and give yaitu apa yang bisa diberikan untuk stake holder tingkat desa. Apa pula yang bisa dipelajari saat terjun di masyarakat. Karena dunia masyarakat tidak seindah yang dibayangkan saat belajar di kampus. Dengan segala permasalahan di masyarakat semoga memberikan bekal bagi mahasiswa," harapnya.

Acara penerjunan mahasiswa KKN Univet Bantara ini dihadiri Forkompincam Selogiri, seluruh Kepala desa dan kelurahan di Selogiri, DPL (Dosen Pendamping Lapangan). (Sofyan)


Baca juga: PD SALIMAH Sukoharjo Mengikuti Pelatihan Fasilitator Serasi Tahap Pertama


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top