Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unisri Kuliah Bersama Praktisi Radio

Print Friendly and PDF

Suasana kuliah bersama praktisi Radio.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unisri Kuliah Bersama Praktisi Radio

Solo- majalahlarise.com -Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik (Fisip) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar  kuliah bersama praktisi Radio bertempat di gedung H ruang seminar lt.5. Sabtu (4/6/2022).

Acara ini dibuka oleh Dr. Herning Suryo M.Si,  Wakil Dekan Fisip, dalam sambutannya berharap dengan adanya kuliah bersama praktisi ini bisa menjadi bekal bagi mahasiswa dalam melaksanakan siaran progam radio serta bisa melatih skill kemampuan mahasiswa ilmu komunikasi fisip unisri untuk mengembangkan ide-ide kreatif.

Menurut Juki Danis Tara, koordinator acara menjelaskan bahwa kegiatan ini  diikuti oleh mahasiswa semester 6 yang mengambil mata kuliah penyiaran radio, kegiatan ini akan disiarkan di radio Unisri pada tanggal 20-24 juni 2022 sebagai peringatan hari ulang tahun Unisri yang ke-42.

Baca juga: Aksi Grebeg Sampah SMP Negeri 8 Surakarta Dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022

Lebih lanjut Juki menjelaskan bahwa kuliah bersama praktisi ini bertujuan agar materi yang disampaikan bisa menjadi bekal mahasiswa ilmu kounikasi yang mengambil mata kuliah produksi program radio, yang nantinya akan melaksanakan siaran radio.

Farhan dan Sessa, praktisi radio hadir sebagai narasumber menyampaikan materi tentang dunia radio kepada mahasiswa ilmu komunikasi seperti bagaimana menjadi seorang penyiar, bagaimana strategi seorang penyiar, target, dan jenis-jenis program radio.

Pada saat penyampaian materi ini mahasiswa diajak untuk lebih komunikatif agar mampu menumbuhkan sikap optimisme, percaya diri, dan mau mengembangkan skill yang dimiliki.

"Tidak peduli jika seorang penyiar memiliki suara cempreng tapi bagaimana cara kita menjadikan kekurangan diri sebagai kelebihan diri sendiri," kata Farhan. (Sofyan)


Baca juga: Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Univet Bantara Gelar Webinar Kewirausahaan


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top