Mahasiswa Unisri Solo, Osanando Naufal, Meraih Medali Perunggu SEA Games 2021 Vietnam

Print Friendly and PDF

Mahasiswa Unisri Solo, Osanando Naufal.

Mahasiswa Unisri Solo, Osanando Naufal, Meraih Medali Perunggu SEA Games 2021 Vietnam

Solo- majalahlarise.com -Atlet taekwondo Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo, Osanando Naufal mempersembahkan medali perunggu pada SEA Games 2021 di Vietnam.

Medali perunggu itu melengkapi raihan tim taekwondo Indonesia yang memperoleh satu medali emas, dan dua perunggu masing-masing atas nama Muhammad Bassam, Mariska Halinda, dan Megawati Maheswari.

Bertanding di Tay Ho Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Rabu (18/5/2022), Osanando Naufal yang turun di kelas di bawah 74kg putra, kalah dari atlet Filipina Dave Cea Cuenca.

Beberapa bulan sebelumnya dalam kejuaraan internasional Asian Taekwondo Championship 2022 di Vietnam, awal April 2022, Osanando Naufal meraih medali emas.

Baca juga: Guru PAI Sub Rayon 03 Gelar MGMP Sekaligus Halal Bihalal dan Lepas Sambut Guru

Bagi Nando, begitu dia akrab disapa, raihan medali perunggu itu sudah cukup membanggakan karena dirinya bukan atlet yang diunggulkan, sedang atlet unggulan berguguran.

"Lumayanlah mas, beruntung masih bisa meraih medali perunggu," kata Osanando Naufal yang tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Unisri Solo.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Kerjasama dan Alumni Unisri, Profesor Doktor Sutoyo mengapresiasi keberhasilan Osanando Naufal yang meraih perunggu SEA Games 2021 di Vietnam.

Selain mengharumkan nama universitas, menurut Prof. Dr. Sutoyo, keberhasilan Osanando meraih medali itu diharapkan mampu memotivasi para atlet taekwando Unisri lainnya.

Lebih lanjut Prof. Sutoyo mengatakan, selain taekwondo, Unisri juga mempunyai UKM olahraga lainnya yang juga berprestasi hingga tingkat nasional. Seperti, bulu tangkis, bola voli, dan tenis meja. (Sofyan)


Baca juga: Pameran dan Bursa Keris Berhasil Menjual Keris Senilai 1 Milyar Lebih 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top