SMPN 2 Giritontro Gelar Tarling ke Pelosok Daerah

Print Friendly and PDF

Parman Hanif, S.Pd, M.Pd, selaku kepala sekolah menyampaikan ceramah saat kegiatan Terawih keliling.

SMPN 2 Giritontro Gelar Tarling ke Pelosok Daerah

Wonogiri- majalahlarise.com -Dalam rangka mengisi kegiatan ramadan  SMP Negeri 2 Giritontro mulai menggelar kegiatan rutin yaitu tarawih keliling (Tarling) ke daerah-daerah. Parman Hanif, S.Pd, M.Pd, selaku kepala sekolah menjadi komando dalam kegiatan tersebut. Tarling perdana dilkasanakan di masjid Nurul Iman Pondok Suci kecamatan Pracimantoro, Selasa malam (5/4/2022).

Menurut Parman, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai sarana ajang silaturahmi dengan warga maupun wali dari beberapa siswa Espero Gro (SMPN 2 Giritontro). Dalam ceramahnya Parman mengajak para jamaah yang sebagian besar wali dari siswa  SMP Negeri 2 Giritontro untuk bersama-sama ikut membimbing dan mengawasi putra-putrinya di sekolah ataupun di rumah. Sedangkan pembentukan karakter siswa sangatlah penting di samping pengetahuan akademik. 

Cara pembentukan karakter diantaranya bisa di arahkan melalui kegiatan sholat wajib maupun kegiatan keagamaan yang lain di rumah maupun dilingkungan sekitar. Sedang pembentukan karakter di sekolah sudah biasa dibentuk melalui kedisiplinan maupun kegiatan keagamaan yang selama ini sudah terjadwal dan terlaksana dengan rutin," tuturnya.

Baca juga: Serunya Belajar Karya Tiga Dimensi dengan Media Kertas Lipat

Koordinator kegiatan Tarling, Syarif Aminudin S.Ag, menyampaikan kegiatan Tarling sudah berlangsung beberapa tahun terahir ini. Tetapi dikarenakan pandemi covid-19 kegiatan Tarling terhenti beberapa saat.  

"Alhamdulilah tahun ini sholat Taraweh diperbolehkan lagi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Semoga kegiatan tahun- tahun kedepan semakin maju. Dalam tarling ini dari pihak sekolah memberikan sekadar kenang-kenangan berupa buku bacaan Iqro untuk TPQ setempat," ujarnya.

Kegiatan tarling di Pondok, Suci tersebut disambut antusias oleh warga dan para jamaah. Salah satu warga Widodo sangat senang bisa dihadiri oleh keluarga besar SMPN 2 Giritontro. "Semoga silaturahmi ini selalu terjalin dan ditingkatkan lagi," ungkapnya. (Sofyan)


Baca juga: DEM FKIP Unisri Tebar Kepedulian dengan Aksi Kolaborasi melalui Pengabdian Masyarakat


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top