Jamaah Masjid Baiturrahman Perum Solo Elok, Mojosongo Ajarkan Kebersamaan Kepada Anak Lewat Buka Puasa Bersama

Print Friendly and PDF

Anak-anak asyik sambil menikmati santapan buka puasa.

Jamaah Masjid Baiturrahman Perum Solo Elok, Mojosongo Ajarkan Kebersamaan Kepada Anak Lewat Buka Puasa Bersama

Solo- majalahlarise.com -Situasi di teras masjid terlihat kebersamaan dalam formasi melingkar, anak-anak asyik sambil menikmati santapan buka puasa yang disajikan yang diselingi canda diantara mereka. Sebagai bagian kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan, selain adakan TPA (Taman Pendidikan Al Quran) tiap sore, pengurus jemaah Masjid Baiturrahman, Perum Solo Elok Mojosongo Surakarta mengadakan kegiatan buka bersama yang diadakan setelah sholat Maghrib berjamaah. 

Menurut Baskarabumi HAJ (8 tahun) sangat senang karena bisa makan bareng teman-temannya saat menyantap menu berbuka puasa yang berganti menu setiap harinya ungkap Aska nama panggilan akrabnya. Sedangkan Ghasyfa Mutia Ar-rozaq yang akrab dipanggil Mutia (8 tahun) ini sangat antusias bersama dengan belasan anak warga komplek perumahan mengikuti kegiatan buka bersama dimana diiringi canda ria ini. 

Ketua Pengurus Masjid Baiturrahman Solo Elok, Rofiq Ahmadi dalam rilis Rabu (6/4/2022) mengatakan bahwa kegiatan ini juga sebagai aktifitas mengisi bulan suci Ramadhan dan mengenalkan rasa kebersamaan kepada anak sejak usia dini. "Kegiatan ini juga meningkatkan silaturahmi antar warga melalui kegiatan di kompleks perumahan ini," ujarnya.

Menurut Erlinawati, warga yang tinggal di jalan Puntadewo II, salah satu pelaksana kegiatan menyatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama yang dikoordinir oleh ibu-ibu jamaah masjid akan diselenggarakan setiap rutin selama bulan Ramadhan untuk memberi edukasi khususnya kepada anak dan warga Perum Solo Elok, Mojosongo. (Sofyan)


Baca juga: SMPN 2 Giritontro Gelar Tarling ke Pelosok Daerah




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top