SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar LCC Bahasa Arab

Print Friendly and PDF

Tampilan layar cerdas cermat (LCC) Bahasa Arab SD Muhammadiyah PK Kottabarat.

SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar LCC Bahasa Arab

Solo- majalahlarise.com -Untuk mengisi kegiatan Jeda PTS 2, SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mengadakan lomba cerdas cermat (LCC) Bahasa Arab, Sabtu (12/3/2022).

Kegiatan berlangsung di hall sekolah dan diikuti oleh perwakilan siswa kelas I-VI. Karena masih situasi pandemi, LCC digelar di sekolah tanpa penonton. Murid yang lain bisa menyaksikan LCC secara langsung melalui kanal YouTube SDMUHPK TV.

Tati Kuraesin, ketua panitia kegiatan, menyampaikan bahwa LCC ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu kelas bawah (I, II, III) dan kelas atas (IV, V, VI). Setiap jenjang kelas diwakili oleh tiga murid, mengikuti LCC dalam dua babak, yaitu pertanyaan wajib dan rebutan.

"Selain untuk mengisi kegiatan Jeda PTS 2, LCC ini juga menjadi salah satu tolok ukur evaluasi program hari berbahasa Arab yang dilaksanakan setiap hari Jumat di tahun ajaran 2021/2022," ungkapnya.

Menurut Tati, untuk menyukseskan program hari berbahasa Arab, setiap Jumat ditambah mufradat atau kosakata. 

Baca juga: Mahasiswa KKN Memasang Poster Pencegahan Covid-19 Upaya Edukasi Masyarakat Desa Serenan

Menurutnya, keterampilan berbahasa Arab merupakan salah satu keunggulan dari sekolah Muhammadiyah. Keterampilan tersebut harus melalui pembiasaan yang terprogram dan didukung oleh lingkungan sekolah.

"Kosakata dimulai dari benda dan lingkungan sekitar sampai pada percakapan sederhana dan kompleks," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa lomba cerdas cermat (LCC) Bahasa Arab tahun ini merupakan kegiatan perdana. "Rencananya akan menjadi kegiatan tahunan berupa Festival Bahasa Arab dengan kegiatan yang lebih beragam," pungkasnya. (Sofyan)


Baca juga: Laksanakan Program Intership, Unisri Kirim 17 Mahasiswa ke Jepang


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top