Mahasiswa KKN Memasang Poster Pencegahan Covid-19 Upaya Edukasi Masyarakat Desa Serenan

Print Friendly and PDF

Shinta Putri Oktavia saat memasang poster penegahan Covid-19.

Mahasiswa KKN Memasang Poster Pencegahan Covid-19 Upaya Edukasi Masyarakat Desa Serenan

Klaten- majalahlarise.com -Shinta Putri Oktavia Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar melaksanakan Kuliah Kerja Nyata periode II 2022 di Dusun Nambangan Rt 07 Rw 03 Desa Serenan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten.

Salah satu program kerja Mahasiswa KKN Univet Bantara yang dilakukannya adalah mengedukasi masyarakat terkait pencegahan Covid-19 melalui poster yang dipasang dan dibagikan ke masyarakat. 

"Poster ini merupakan salah satu cara untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 varian baru Omicron. Meskipun KKN dilakukan secara daring, KKN tetap memberi berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat," terang Shinta kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan menempelkan poster ke beberapa rumah warga dilakukan pada hari Jumat, 4 Maret 2022. Dengan adanya poster pencegahan Covid-19 ini, diharapkan warga Desa Serenan memperoleh edukasi yang sama terkait langkah pencegahan Covid-19 dan selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesesehatan.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari warga Serenan, Erna. “Alhamdulillah, walaupun kondisi seperti ini, masyarakat Desa Serenan tetap bisa mendapatkan kegiatan bermanfaat dari KKN Univet Bantara Sukoharjo," ujarnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top