Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Siswa, SMPN 1 Selogiri Adakan Market Day Ekonomi Kreatif

Print Friendly and PDF

Transaksi jual beli di Market Day Bazar Ekonomi Kreatif SMPN 1 Selogiri.

 

Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Siswa, SMPN 1 Selogiri Adakan Market Day Ekonomi Kreatif

Wonogiri- majalahlarise.com -SMP Negeri 1 Selogiri mengadakan Market Day berupa bazar ekonomi kreatif yang diikuti siswa kelas 9. Mereka menjual produk kreatif makanan ringan olahan hasil karya sendiri. Bertempat di halaman sekolah. Sabtu (26/2/2022).

Panitia kegiatan, Agus Triyatno, M.Pd saat ditemui di sela-sela kegiatan menyampakan kegiatan market day berupa bazar ekonomi kreatif ini diselenggarakan baru pertama kali untuk mengisi kegiatan hari Sabtu di sekolah.

"Anak-anak sendiri yang membuat makanan lalu dijual dibazar kreatif. Modal dari iuran anak-anak dikumpulkan jadi satu, lalu dibelanjakan bahan mentah, diolah lalu dijual lagi," ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa pak Agus ini berharap melalui kegiatan ini siswa akan memiliki jiwa wirausaha kecil dan bisa menciptakan usaha yang produknya bisa dijual.

"Alhamdulillah yang dijual hari ini laku semua. Hasilnya bisa menambah uang kas kelas dengan modal semampunya dari siswa," terangnya.

Sementara itu, salah satu siswa kelas 9, Diana Putri mengaku senang bisa ikut merasakan berjualan. Produk yang dijual berupa cake, jus jambu, jus apokat bisa laku dijual. 

"Satu kelompok ada empat orang. Ini semua buatan sendiri. Harga jual, semua dijual satunya harga dua ribu rupiah. Ini tinggal dikit saja lainnya sudah laku," ungkapnya. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa KKN Univet Bantara Laksanakan Program Kerja RCU di Gunung Lanang


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top