Mahasiswa KKN Univet Bantara Laksanakan Program Kerja RCU di Gunung Lanang

Print Friendly and PDF

Adinda Mustika Kurnianingtyas saat membimbing anak-anak belajar.

Mahasiswa KKN Univet Bantara Laksanakan Program Kerja RCU di Gunung Lanang

Klaten- majalahlarise.com -Adinda Mustika Kurnianingtyas Mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Gunung Lanang RT 09/04, Tegalrejo, Bayat, Klaten dengan program kerja di Bidang Pendidikan yaitu membantu anak-anak dalam proses belajar. Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Februari 2022. 

Dalam situasi dan kondisi seperti ini yaitu masih maraknya wabah penyakit sehingga membuat kegiatan belajar mengajar menjadi kurang maksimal, hal tersebut membuat siswa mengalami kesulitan dalam proses belajar karena kurangnya pemahaman dalam memahami pelajaran yang diberikan oleh bapak dan ibu guru. Sehubungan dengan hal tersebut membuat mahasiswa semangat dalam membantu siswa dalam proses belajar.

Mahasiswa KKN melaksanakan kegiatan yang diberi nama RCU (Rumah Cerdas Univet) dengan tujuan membantu siswa atau anak-anak dalam proses belajar dengan diadakannya bimbingan belajar yang tidak dipungut biaya supaya siswa atau anak-anak menjadi tetap semangat dalam menjalankan kewajiban mereka yaitu belajar. 

"Di dalam program kerja bimbingan belajar ini dilaksanakan dua kali setiap satu minggu, dengan harapan supaya anak-anak menjadi tetap semangat belajar meskipun dalam situasi yang seperti ini. Kegiatan yang dilaksanakan seperti membantu mengerjakan PR, menjelaskan materi, dan tanya jawab," terang Adinda Mustika Kurnianingtyas kepada majalahlarise.com. (Sofyan) 



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top