Dialog Akademik DEM FISIP UNISRI, Wujudkan Sinergitas Lingkup FISIP Melalui Aspirasi Mahasiswa

Print Friendly and PDF

Dialog Akademik DEM FISIP UNISRI Surakarta.

Dialog Akademik DEM FISIP UNISRI, Wujudkan Sinergitas Lingkup FISIP Melalui Aspirasi Mahasiswa

Solo- majalahlarise.com -Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Slamet Riyadi  (Unisri) Surakarta menggelar kegiatan Dialog Akademik dengan mengangkat tema "Mewujudkan Sinergitas Lingkup FISIP Melalui Aspirasi Mahasiswa", bertempat di gedung H lantai 5, belum lama ini.

Dialog akademik ini dimoderatori, R A Sekar Rasnesya Hakim, Mahasiswa Hubungan Internasional Semester lll, acara dihadiri Dekan FISIP, Wakil Dekan FISIP, Ketua Program Studi, serta dosen FISIP sebanyak 12 orang dan perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 9 orang serta  mahasiswa FISIP UNISRI sebanyak 25 orang.

Menurut Hayu Anindia Yulias Putri, Ketua Pelaksana melaporkan bahwa Dialog Akademik FISIP 2021 sebagai wadah bagi mereka untuk menyuarakan aspirasi mahasiswa dengan tujuan bisa menjawab keresahan mahasiswa FISIP, dan penyalurkan aspirasi warga FISIP, serta pengakraban antar mahasiswa FISIP.

Lebih lanjut, Ketua umum DEM FISIP, Lulu In Khasanah menambahkan bahwa Dialog Akademik merupakan kegiatan rutin setiap tahun dengan harapan setelah kegiatan Dialog Akademik ini akan menghasilkan perubahan yang baik dibidang Akademik, Fasilitas, Ormawa, yang ada di dalam Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta menjalin hubungan yang harmonis dalam keluarga FISIP.

Harapannya setelah diadakannya kegiatan Dialog Akademik ini, semua tuntutan dari mahasiswa FISIP dapat disetujui oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Dialog mahasiswa kali ini diharapkan mampu memenuhi ekspektasi dan harapan mahasiswa terkait dengan kegiatan belajar mengajar didalam perkuliahan dan juga memberikan kejelasan mengenai berbagai permasalahan internal terkait dengan kegiatan-kegiatan yang menyangkut Fakultas dalam beberapa waktu kedepan.

Acara dibuka Dekan FISIP,  Drs. Buddy Riyanto, M.Si. Dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih kepada DEM sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat FISIP,  terlebih dimasa pandemi seperti saat ini, tentu saja dengan adanya dialog mahasiswa ini sangat membantu dalam usaha FISIP untuk mengevaluasi apa saja yang menjadi kendala dalam berbagai aspek terutamanya kendala dibidang akademik yang masih menggunakan sistem daring. 

Lebih lanjut Buddy menegaskan bahwa hasil Dialog Akademik betul-betul menjadi bahan evaluasi bagi semua pihak yang terkait sehingga tercapai sinergi yang baik antara DEM FISIP, Himpunan Mahasiswa di FISIP dan juga Fakultas untuk menyelenggarakan perkuliahan yang lebih baik dari sebelumnya. (Sofyan)


Baca juga: Dr. Uswatun Hasanah Siap Mengemban Amanah Menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top