Unisri Gelar Pelatihan Pembuatan Proposal PKM Tahun 2021

Print Friendly and PDF

Mahasiswa Unisri mengikuti pelatihan pembuatan proposal PKM tahun 2021.


Unisri Gelar Pelatihan Pembuatan Proposal PKM Tahun 2021

Solo- majalahlarise.com -Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Pelatihan PKM bagi mahasiswa, bertempat di auditorium Unisr. Selasa (30/11/2021).

Menurut koordinator pengelola PKM, Dr. MD Rahadhini, SE, M.Si melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 300 mahasiswa dari 6 fakultas, tujuan kegiatan ini untuk membekali mahasiswa yang akan mengajukan proposal PKM pada 2021 untuk tahun anggaran 2022, serta  memberi informasi terkait teknis pembuatan proposal mulai dari penentuan tema/topik, format proposal, substansi/isi proposal, skema yg bisa diajukan dan kelengkapan proposal.

"Kami berharap dengan adanya pelatihan ini mahasiswa bisa mendapatkan pencerahan  untuk mempersiapkan pembuatan proposal dengan baik dan mengetahui hal-hal yang perlu disiapkan dalam pengajuan proposal di setiap skema usulan," jelasnya.

Setelah mendapat pelatihan mahasiswa dapat menindaklanjuti  bersama Dosen Pendamping untuk teknis pembuatan proposal sampai masa upload di Simbelmawa, pada Januari 2022.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Dr. Sutoyo, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa para pemateri adalah  para pengelola pkm internal antara lain Dr. Dora Kusumastuti, MH, Andri Astuti Itasari, S.Sos, M.I.Kom, Ferisa Prasetyaning Utami, S.Pd, M.Pd, Dr. MD Rahadhini, SE, M.Si, Dr. Sumarmi, MP dan Yannie Asrie Widanti, STP, M.Gizi.

Kegiatan ini merupakan tahapan yang dilalui dalam rangka penyusunan dan unggah proposal tahun 2021 yang akan di didanai pada tahun 2022.

Tahapan yang dilalui antara lain persamaan persepsi pembimbing, pelatihan bagi mahasiswa, penyusunan proposal yang akan di seleksi ditingkat fakultas dan universitas, klinis proposal, perbaikan dan unggah proposal.

"Kami atas nama Universitas berharap dari hasil pelatihan terwujud proposal yang berkualitas yang nantinya 15  bisa lolos didanai oleh Kemendikbud ristek, dan bisa mencapai target proposal yang didanai 15 proposal yang lolos," pungkasnya. (Sofyan)


Baca juga: Korpri Unit Disdikbud Sukoharjo dan FKIP Univet Gelar Webinar "Berbagi, Berkolaborasi, dan Melayani Dimasa Pandemi"


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top