DEM FKIP Unisri Gelar Upgrading tahun 2021

Print Friendly and PDF

38 mahasiswa dari Semester 1, 3, dan 5 dari berbagai program studi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan mengikuti Upgrading tahun 2021. 

DEM FKIP Unisri Gelar Upgrading tahun 2021

Solo- majalahlarise.com -Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEM) FKIP Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Upgrading tahun 2021, acara diikuti oleh 38 mahasiswa dari Semester 1, 3, dan 5 dari berbagai program studi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, bertempat di Bakalan, Jumapolo, Karanganyar (4-5/11/2021).

Acara dibuka oleh Wakil Dekan FKIP, Anggit Grahito Wicaksono, S.Pd, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa  Upgrading DEM FKIP 2021 mengambil tema Membangun Semangat Kolaborasi Untuk Aksi Prestasi,  ini menjadi langkah awal DEM dan anggota barunya menjalin kolaborasi yang solid antara DEM FKIP dan ORMAWA yang berada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, tujuan dari Upgrading DEM FKIP 2021 ini  agar membekali mahasiswa dengan wawasan, sikap, dan keterampilan untuk mengkoordinir sebuah organisasi dengan baik dan memperkuat persaudaraan antar program studi di dalam satu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di Universitas Slamet Riyadi.

Lebih lanjut Anggit berharap Upgrading DEM FKIP 2021 mampu memberikan wawasan dan keterampilan yang baik bagi para anggota baru DEM FKIP periode 2021/2022.

Dalam Upgrading DEM FKIP 2021 peserta akan mendapatkan materi mengenai DEM dan keorganisasian yang disampaikan oleh Ilham Widya Pasya selaku Ketua Umum DEM FKIP periode 2021/2022, materi Kepemimpinan oleh Cendekia Rachman Al Ahkam selaku DPD KNPI Karanganyar, materi Manajemen Konflik oleh Rahmad Agung Santoso selaku Ketua Umum IMM Karanganyar, dan materi Analisis SWOT oleh Mohammad Taufiq Hasan selaku Founder Rumah Baca Terassharing. 

Selain pemberian materi, peserta juga mendapatkan hiburan dan games yang menarik.

"Kegiatan berjalan dengan lancar, serta memperkuat persaudaraan dan keakraban para peserta dan panitia satu sama lain, sesuai dengan tujuan diadakannya kegiatan Upgrading ini," pungkasnya. (Sofyan)


Baca juga: INKAI Wonogiri Gelar UKT (Uji Kenaikan Tingkat) Diikuti 267 Peserta


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top